Metropolis

Wako Pekanbaru Kembali Masuk Nominasi Kepala Daerah Inovatif 2019

Firdaus MT

linkarnews.com - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST. MT kembali masuk dalam nominasi untuk mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif tahun 2019. Pemilihan nominator, dilakukan berdasarkan beberapa aspek penilaian.

Event tahunan yang dimotori Majalah SINDO Weekly tahun ini memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang dinilai berhasil melakukan berbagai inovasi dalam pengelolaan pembangunan di daerah masing-masing.

Pelaksanaan Government Award tahun ini merupakan yang ke-6 dilaksanakan sejak tahun 2014. Adapun motivasi pemberian penghargaan didasarkan atas prestasi yang telah ditoreh pemerintah daerah, termasuk oleh kepala daerahnya

Anugerah ini diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim MNC Group bersama Redaksi SINDO Weekly bekerja sama dengan sejumlah akademisi dengan memperhatikan keaslian ide, kelembagaan yang menangani inovasi, perangkat aturan yang digunakan untuk menjamin agar inovasi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masirba H Sulaiman, Kamis (2/5).

Ia mengatakan dalam penghargaan ini, ada beberapa kategori. Yakni kepala daerah inovatif di bidang ekonomi dan investasi. Lalu, pelayanan masyarakat, sosial dan budaya. Infrastruktur dan pembangunan. Tata kelola pemerintahan. Terakhir lingkungan hidup.

Para kepala daerah yang dipilih, sebut Irba, dinilai berdasarkan tiga aspek. Pertama, potensi pembangunan infrastruktur, pembangunan agrowisata, dan pertumbuhan ekonomi. Kedua, inovasi yang dilakukan kepala daerah,  dan ketiga kemampuan leadership dalam melayani dan mengatasi masalah yang dihadapi.

Wako Pekanbaru, sebut Irba, mengapresiasi dirinya menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan ini.

"Karena ini bertujuan untuk mengapresiasi kreativitas kepala daerah dalam mewujudkan kesejahteraan, dan memberikan inspirasi bagi kepala daerah lain agar termotivasi," pungkasnya. 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...