Metropolis

Wawako Harap Perhelatan HUT Damkar Berjalan Lancar

Ayat Cahyadi

linkarnews.com - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi berharap HUT Damkar tingkat nasional yang digelar di stadion Kaharuddin Nasution, Rabu (6/3/2019) berjalan sukses dan lancar, dan yang paling terpenting tidak ada kabut asap pada peringatan satu abad korsp Damkar ini. 

Pasalnya, dua hari belakangan ini Kota Pekanbaru mulai terpapar kabut asap tipis, kabut asap tersebut diketahui merupakan kiriman dari daerah tetangga yang terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kita berharap perhelatan Hut Damkar besok berjalan lancar dan sukses, terkait kabut asap yang mulai terlihat di Kota Pekanbaru itu kabut asap kiriman dari daerah tetangga, karena untuk Kota Pekanbaru kita akui warga kita sangat taat hukum," ujar Ayat.

Sementara itu, Zulfan Hafis, Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, terutama di kawasan Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Tenayan Raya yang rawan terjadi Karhutla. 

"Kita berharap persoalan Karhutla yang belakangan terjadi di daerah tetangga bisa segera dituntaskan, pasalnya kabut asap yang disebabkan Karhutla ini sudah mulai berimbas ke Kota Pekanbaru, apalagi sebentar lagi bakalan ada UN dan ramadhan," pungkas Zulfan. 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...