Metropolis

Pusteling Siaga Dispusip Siap Layani Masyarakat

Pusteling

linkarnews.com - Mobil pustaka keliling siga (Pusteling Siaga) milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru siap melayani masyarakat ataupun pihak sekolah dalam memenuhi kebutuhan terkait buku bacaan. Ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan masyarakat cerdas melalui budaya membaca.

"Kalau ada permintaan dari masyarakat kecamatan ataupun kelurahan, maupun OPD yang ingin dikunjungi MPK. Ada Pusteling Siaga jadi siapapun masyarakat atau kelompok masyarakat atau sekolah yang mengadakan acara keramaian dan minta MPK, kami segera meluncur," ujar Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Nelfiyonna melalui selularnya, Selasa (29/1/2019).

Ketika disinggung jumlah MPK yang dimiliki Dispusip saat ini, dikatakan Nelfiyonna, saat ini ada enam unit MPK.

"6 unit MPK, yang jalan saat ini cuma 4 unit. Yang 2 unit lagi rusak. Belum bisa diperbaiki karena yang 2 unit masih aset pemprop yang statusnya pinjam pakai," terang Nelfiyonna.

Lanjutnya, unit yang dimiliki saat ini belum cukup untuk melayani masyarkat. Namun demikian, Dispusip tetap berupaya maksimal dalam mencerdaskan masyarakat.

Dalam melayani masyarakat, dikatakan Kepala Dispusip Pekanbaru, MPK setiap hari keliling Kota Pekanbaru.

"Setiap hari, kecuali Jumat. Kalo jumat stock opname buku dan penyisiran buku-buku yang rusak. Jumat MPK stay di kantor karena petugasnya mengadakan penyiangan buku-buku dan penghitungan/stock opname buku.

Dan perbaikan buku-buku rusak dan membuat laporan kegiatan. Hari Sabtu dan Minggu tetap ada kegiatan," ujarnya


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...