Riau

Generas Milenial Berdakwah

Acara Pelatihan Da'i di Gedung Mahligai Masjid IKMI Riau

linkarnews.com -, PEKANBARU - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Pekanbaru taja Pelatihan Da'i-Da'iyah tingkat mahasiswa dan pemuda. Pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal yang berasal dari utusan-utusan perguruan tinggi dan universitas di Pekanbaru.

Pelatihan sehari yang bertema Generas Milenial Berdakwah ini dilaksanakan di Gedung Mahlighai Masjid IKMI Koorwil Riau. Sabtu (17/11).

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah (DDII) Riau Drs.H.Mukni. dalam pembukaan pelatihan H.Mukni mengajak para peserta dan para undangan untuk tetap bersemangat dan istiqamah dijalan dakwah.

"kita harus istiqamah dalam memperjuangan Islam dan umat Islam", Ungkap H.Mukni yang juga aktif sebagai ketua YARSI Riau tersebut.

Dalam menyukseskan acara pelatihan da'i dan da'iyah tersebut DDII Kota Pekanbaru melibatkan para mahasiswa UIN Suska Riau Jurusan Manajemen Dakwah sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana pelatihan Irfan Yunus Nasution berterimakasih kepada IKMI Kota Pekanbaru yang telah memberikan supor dan dukungan dalam menyukseskan acara tersebut serta mengharapkan semoga acara ini akan dapat sesuai dengan harapan.

"Terimakasih kami sampaikan kepada IKMI Kota Pekanbaru yang telah memberikan bantuan sepenuhnya dalam kesuksesan acara ini semoga acara ini dapat menghasilkan generasi-generasi muda dakwah sebagaimana yang diharapkan yang mampu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan keumatan disekitar kita". Ujar Irfan Yunus.


Senada dengan itu Ketua Dewan Dakwan Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Pekanbaru Drs. Sri Sakti juga sangat bersyukur dengan dapat terlaksananya acara ini dengan sukses.

"Terimakasih berkat kerja keras panitia dan semua pihak baik peserta maupun pemateri acara ini dapat jua kita laksanakan", Ungkap Calon Anggota Legislatif Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut disela-sela pergantian sesi materi menjelang siang.

Wejangan dan harapan-harapan besar juga di sampaikan Ustadz Drs. Sri Sakti kepada para pemuda calon pendakwah yang berhadir untuk ikut serta dan melibatkan diri dalam membangun peradaban ini.


"Generasi muda jangan lupa dengan Islam, Tetaplah istiqamah dijalan dakwah, kalian harus ikut melibatkan diri dalam perjuangan ini, tetap semangat, jangan lemah, jangan lesu, darah muda dan ghairahmu sangat dinanti ditengah yang lain hiruk pikuk kebathilan'" tambah Sekretaris IKMI Riau yang bias dikenal dengan Ustadz Tri tersebut.


"Semoga acara ini dapat menghasilkan da'i-da'iyah muda mileneal yang tangguh dan peka zaman,". Tutup Drs.Tri Sakti (Caleg DPRD Riau Nomor Urut 1 dari PBB tersebut).

 

Pemateri Pelatihan Da'i-da'iyah

IKMI Kota Pekanbaru

  1. Drs. H. Mukni (Ketua DDII Prop. Riau)
  2. Drs. Sri Sakti ( Ketua Umum DDII Kota Pekanbaru)
  3. DR. Syafwi Khalil, M.Ag ( Ketua Yayasan As-Shofa Pakanbaru)


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...