Metropolis

Peringatan HKN Kembali di Gelar Pemko Pekanbaru

Setelah Lima Tahun Vakum, Peringatan HKN Kembali di Gelar Pemko

linkarnews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan Pekanbaru, menggelar upacara dan berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018.

Upacara peringatan HKN tersebut dipusatkan di halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Jalan Garuda Sakti, Panam,  Senin (12/11).

Plt Kepala Diskes Pekanbaru Indra Pomi, mengatakan, setelah lima tahun tak diperingati oleh Pemko Pekanbaru, HKN ini diharapkan menjadi momentum untuk memulai hidup sehat dari kita, keluarga dan lingkungan.

"Ada beberapa rangkaian yang kita lakukan tadi. Selain upacara, donor darah, pengobatan gratis dan imunisasi MR. Alhamdulillah kami bersyukur partisipasi dari Rumah Sakit Swasta, Sekolah Kesehatan dan Masyarakat cukup baik," ujar Indra.

Dirinya juga berpesan agar dengan momentum ini, Internal Diskes serta pegawai puskesmas bisa meningkatkan kinerja untuk  melayani masyarakat Pekabaru. "Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kesehatan masyarakat. Semoga ini juga menjadi amal ibadah untuk kita semua," imbaunya.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah banyak peduli pada masalah kesehatan. Hal ini terbukti, dengan tingginya animo masyaralat untuk memeriksakan kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas yang ada di Pekanbaru.

Terakhir, Indra Pomi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit swasta, sekolah tinggi kesehatan dan masyarakat yang telah berpartisipasi pada peringatan HKN ini. "Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya HKN di Pekanbaru yang sudah lima tahun vakum," pungkasnya. 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...