Nasional

Lion Air Banting Harga, Jakarta-Singapura Cuma Rp150 Ribu

LIon Air

linkarnews.com - Setelah peristiwa nahas yang dialami para penumpang dan kru pesawat Lion Air JT610 Senin pagi, 29 Oktober 2018 kemarin, banyak isu berembus mengenai penurunan harga tiket pesawat Lion Air.

Beberapa warganet sempat mengunggah screen capture dari situs Traveloka, di mana harga tiket pesawat Lion Air menurun pesat.

Saat ditelusuri situs tersebut dan tertera harga tiket Lion Air sekali jalan dari Jakarta ke Singapura pada 28 November 2018 sebesar Rp150 ribu per pax atau per orang.

Harga tersebut berlaku untuk penerbangan pukul 06:15, 11:15, 13:45, 16:15 dan 17:55 WIB. Sementara untuk pukul 08:20 WIB, Lion Air memberikan harga yang masih terbilang murah yakni Rp240 ribu.

Sedangkan maskapai lainnya memberikan harga normal, seperti Scoot yang menawarkan harga Rp480.500 untuk tiket sekali jalan ke Singapura. Sementara Jet Star dan AirAsia memberikan harga Rp500 ribuan dan Batik Air Rp600 ribu. Kemudian Malindo memberikan harga mulai dari Rp700-an hingga Rp800-an.

Kemudian dicek harga tiket Lion Air ke Singapura untuk tanggal 31 Desember 2018, di mana biasanya harga tiket pesawat sedang tinggi-tingginya lantaran momen Tahun Baru, tertera harga tiket Lion Air sekali jalan ke Singapura di tanggal tersebut sebesar Rp1,7 juta.

Harga ini terbilang normal dan masih bersaing dengan harga tiket maskapai lain ke tujuan dan di tanggal yang sama, yaitu Malindo, Batik Air dan Garuda, yang menawarkan harga Rp1.7 juta-an.

Namun, saat dibuka situs resmi Lion Air, harga tiket sekali jalan dari Jakarta ke Singapura tanggal 28 November 2018 yang tertera merupakan harga normal, yakni Rp550 ribu untuk tiket promo. Sementara tiket Kelas Ekonomi di harga Rp670 ribu.

Saat dihubungi VIVA, Selasa, 30 Oktober 2018, PR Lion Air Group, Ramaditya Handoko menyebut bahwa hingga kini sebenarnya tidak ada penurunan harga tiket Lion Air.

"Sebenarnya enggak terkait karena (harga tiket) yang lain masih normal. Maksudnya ini enggak ada dampak dari (kecelakaan) JT610. Harga yang lain tetap normal," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa harga tiket Lion Air yang murah hanya ada di situs Traveloka. Sementara jika dilihat dari situs resmi Lion Air, harga tiket tidak mengalami penurunan.

"Dari agen yang memang memberikan harga spesial, (dari) Lion Air harga normal," ucap Ramaditya.

Ia lantas menekankan bahwa harga tiket Lion Air hingga saat ini tidak mengalami penurunan. "Enggak (turun harga). Masih stabil karena ini jelang high season juga," tutupnya.
 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...