Nasional

Wanita ini Nyaris Dibakar Warga

Wanita di siantar yang nyaris dibakar warga

linkarnews.com - Perempuan mengaku bernama Desti dan dituding warga sebagai penculik anak setelah dipergoki memasuki rumah seorang warga di Jalan Tambunan, ternyata juga pernah ditangkap warga di Panatapan Parapat, Kabupaten Simalungun. 

Peristiwa tersebut baru saja terjadi pada pekan lalu. 

Hal tersebut diungkapkan salah seorang netizen dalam sebuah pembicaraan di Facebook lengkap dengan video yang juga sempat viral.

Dalam video di media sosial Facebook, wanita tersebut direkam warga saat dikerumuni sejumlah masyarakat di Parapat. 

Beberapa dari mereka pun menginterogasi terduga pelaku. 
“Jujur kau cepat, jujur kau sekarang! Ini mau menculik anak ini. Lagi viral kau sekarang,” kata warga. 

“Jadi ngapain kau ke rumah kami. Keluar kami, lari kau. Tadi ke sana kau nyari si Iwan Belanda. Siapa si Iwan Belanda?” timpal warga lain dalam rekaman video tersebut.

Beberapa kali ditanyai warga, wanita tersebut tetap tidak mengaku sebagai penculik anak. Dia hanya mengaku sedang mencari anaknya yang hilang. 

“Nggak om, anak ku aja hilang. Ngapain aku nyuri anak orang. Aku pun mau cari anak ku si Marsa,” jawabnya. 

“Jadi kenapa kau bilang kau gila? Dari mana kau tau gila kau?” cecer  warga lagi sebagaimana diungkap di video tersebut. 

Beberapa warga lain mengungkapkan bahwasanya wanita berambut pendek itu ketika mendatangi kediaman penduduk membawa sebuah sarung. 

Hingga kini, postingan itu telah dibagikan ratusan kali oleh netizen. 

Belum tuntas pembahasan di media sosial, ternyata perempuan tersebut kembali ditangkap warga di Jalan Tambunan, tepat di depan Hotel Florain, Kecamatan Siantar Marihat, Siantar, Selasa (30/10/2018) sekira pukul 1.00 Wib.

Wanita itu pun sempat menjadi korban amuk massa dan nyaris dibakar warga di sana.

Warga menduga perempuan itu adalah pelaku penculikan anak lantas menyeret perempuan itu di jalan raya, dan mengikatnya di sebuah tiang listrik di Jalan Tambunan, tidak jauh dari Hotel Florin Kecamatan Siantar Marihat, Pematang Siantar.

Tak cukup sampai disitu, salah seorang warga yang telah tersulut kemarahan bahkan sudah bersiap akan membakar perempuan yang kemudian diketahui bernama Desti tersebut.

Syukurnya, aksi main hakim yang berisiko menghilangkan nyawa manusia itu tak sampai terjadi karena sejumlah warga menghubungi aparat kepolisian dan dalam waktu tidak terlalu lama, sejumlah aparat kepolisian langsung mengamankan lokasi dan perempuan yang diduga pelaku penculikan anak tersebut.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...