Metropolis

Awal Pekan Ini Harga Cabai di Pasar Tradisional Turun

Cabe Merah

linkarnews.com - Harga cabai di Kota Pekanbaru yang sempat melambung tinggi, awal pekan ini, Selasa (30/10)  mulai mengalami penurunan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, menyampaikan, harga cabai merah Bukittinggi yang sempat melambung Rp 52.000 per kilogram, kini mulai turun hingga Rp4.000 per kilogramnya.

"Harga cabai awal pekan ini turun di kisaran Rp1.000 hingga Rp4.000 per kilogramnya," tuturnya.

Turunnya harga tidak hanya tercatat pada cabai merah Bukittinggi. Menurut Ingot, memasuki awal pekan ini hampir seluruh cabai yang dijual di beberapa pasar tradisional Pekanbaru mengalami penurunan.

Sementara menurut salah seorang pedagang cabai di Pasar Pagi Arengka, Uli, turunnya harga cabai di awal pekan ini disebabkan berkurangnya jumlah permintaan dari pembeli.

Namun begitu, menurutnya harga cabai di Pekanbaru masih tergolong tinggi karena faktor cuaca yang masih terus hujan dalam beberapa hari terakhir.

"Awal pekan memang permintaan cabai di Pekanbaru tidak sebanyak di akhir pekan, makanya harga turun. Tapi kalau cuaca masih gini-gini juga, akhir pekan bisa jadi naik lagi harganya," pungkasnya. (Kominfo4/RD3)

Berikut update harga cabai terkini di Kota

  • Cabai merah Bukit Tinggi Rp48.000/kg
  • Cabai merah Medan Rp38.000/kg
  • Cabai hijau Rp30.000/kg
  • Cabai rawit Rp50.000/kg


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...