Riau

Desa di Meranti Diminta Tertibkan Administrasi Pemerintahan

 

linkarnews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis mengingatkan seluruh Pemerintah Desa di daerah ini untuk menertibkan administrasi pemerintahan dalam rangka meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Desa. 

Arahan itu disampaikan Sekda saat membuka Sosialisasi dan Pelatihan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti, di Aula Gedung Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, belum lama ini. 

"Kami berharap dengan sosialisasi dan pelatihan ini dapat meningkatkan Standar Pelayanan Minimal Desa yang baik di dalam Pemerintahan Desa," ujarnya. 

Sekda Yulian Norwis juga mengingatkan kepada Aparatur Desa agar dapat menertibkan administrasi menyangkut Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Desa, sesuai aturan yang berlaku agar tidak adanya masalah di belakang hari. 

"Untuk itu peserta Sosialisasi dan pelatihan untuk dapat mengikuti acara ini dengan seksama agar ilmu yang di dapat bisa di implementasikan di Desa masing masing," harapnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Kepulauan Meranti, Edi M. Nur, dalam laporannya menyampaikan tujuan pelatihan itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa kedepannya.

"Karena Pemerintahan Desa merupakan perpanjang tangan dari pemerintahan Kabupaten, yang juga merupakan cerminan dari Kabupaten Kepulauan Meranti," jelasnya.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...