Sport

UEA Kalahkan Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-19

UEA Kalahkan Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-19, Pelatih Puas

 

linkarnews.com - Uni Emirat Arab sukses mengalahkan Qatar 2-1 di laga pertama Piala Asia U-19. Pelatih Batelli Ludovic puas dengan hasil positif itu. 

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018), UEA menang dengan skor 2-1. Meski bermain dengan 10 pemain, UEA mampu mengamankan tiga poin pertama.

Ahmed Fawzi membuka keunggulan UEA di menit ke-16 lewat assist Ali Saleh. Sempat diimbangi Qatar di menit ke-36 oleh gol Abdulrasheed Umaru, UEA kembali unggul di menit ke-41. Kali ini, Ali yang mencetak gol kedua UEA. Sementara itu, gol balasan Qatar dicetak Abdulrasheed Umaru.

Dengan kemenangan itu, UEA untuk sementara menguasai klasemen Grup A Piala Asia U-19. Ludovic puas dengan performa anak didiknya. 

"Ini hasil yang bagus buat kami karena sangat penting dalam kompetisi, mengawali pertandingan pertama dengan kemenangan. Di awal pertandingan kami bermain kurang baik, tapi di akhir kami bermain lebih baik dan bisa mengalahkan Qatar," kata Ludovic dalam konferensi pers usai pertandingan. 

Sementara itu, pelatih Qatar, Bruno Pinheir, kecewa dengan kekalahan itu. Dia menilai Qatar seharusnya bisa mencetak banyak gol dalam laga itu. 

"Saya merasa sedih seperti pemain. Tapi saya percaya kami bisa lolos, kalau bermain seperti tadi. Tim bermain bagus, dan mereka sebenarnya bisa mencetak gol lagi. Tapi itu lah yang terjadi," ujar Bruno usai laga.

Dia juga menjelaskan kekalahan ini bukan karena masalah cuaca di Indonesia. Menurutnya timnya sudah terbiasa menghadapi cuaca panas.

"Tidak ada masalah karena di sana cuacanya jauh lebih ekstrem," katanya.

Pada laga selanjutnya, Qatar akan menghadapi Indonesia. Sementara, UEA bertemu dengan Taiwan yang sama-sama digelar pada 21 Oktober. 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...