Metropolis

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH saat memimpin sertijab sejumlah perwira di jajarannya, Selasa (9/10/2018)

 

linkarnews.com - Jajaran Polresta Pekanbaru melaksanakan Serah terima Jabatan, Selasa (9/10/2018) pagi tadi.

Sejumlah perwira menengah mengalami pergeseran di intitisu kepolisian di wilayah Kota Pekanbaru. 

Proses serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang juga didampingi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edi Sumardhi SIK, Kapolsek dan jajaran Polresta Pekanbaru beserta Anggota dan Ketua Cabang Bhayangkari beserta Pengurus Bhayangkari.

Beberapa pejabat yang melakukan serah terima jabatan diantaranya Kasat Sabhara, dari Kompol Akmaluddin kepada Kompol Suratman. 

Kompol Suratman sendiri sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Riau.

Selanjutnya, Kasat Binmas, dari AKP Sunarti kepada Kompol Sumarno SH, yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Riau. 

Sementara AKP Sunarti dipercaya memimpin Polsek Pekanbaru Kota menggantikan Kompol M Hanafi yang dipercaya memimpin Polsek Tenayan Raya menggantikan AKP Benni Syaf.

Selanjutnya Kapolsek Rumbai AKP Nardy Masry Marbun digantikan  AKP Juper Lumban Toruan. 

AKP Juper Lumban Toruan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakasatreskrim Polresta Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto Sik, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada pejabat yang baru saja dilantik.

Sertijab pada ini, jelas Kapolresta, hendaknya dapat segera diikuti dengan proses adaptasi, penyesuaian, dan segera bisa meningkatkan  kinerja melalui fungsi-fungsi pokok kepolisian mulai dari pre emtif, preventif dalam penegakkan hukum.

Kapolresta berharap, pejabat yng dilantik juga bisa dengan cepat memperhatikan perkembangan situasi  politik, sosial budaya, ekonomi dan keamanan dan  stabilitas kamtibmas.
 
Susanto juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pemetaan terhadap wilayahnya masing-masing.

Mutasi jabatan perwira di Mapolresta Pekanbaru dilakukan menyusul telegram  Polda Riau Nomor. ST/919/IX/KEP /2018 tanggal 23 September 2018 tentang Promosi Rotasi Jabatan di Mapolresta Pekanbaru.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...