Nasional

Pemprov DKI Kirim 83 Petugas Bantu Korban Gempa di Sulteng

Pemprof DKI Kirim Relawan ke Palu

 

linkarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Ada 83 petugas dari berbagai dinas di Pemprov DKI Jakarta dikirim ke lokasi.

Pelepasan petugas yang akan diberangkatkan ke Sulteng dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018). 

Anies mengatakan mayoritas petugas yang dilepas mempunyai keahlian dalam mengevakuasi korban di gedung. "Mayoritas petugas pemadam kebakaran yang terlatih dengan evakuasi gedung," kata Anies.

Anies mengatakan petugas dari Pemprov DKI akan berada di daerah bencana selama 10 hari. Petugas akan diberangkatkan dengan pesawat komersial menuju Donggala melalui Makassar.

 Anies mengatakan mayoritas petugas yang dilepas mempunyai keahlian dalam mengevakuasi korban di gedung. Anies mengatakan mayoritas petugas yang dilepas mempunyai keahlian dalam mengevakuasi korban di gedung. Foto: Fida


"Diberangkatkan hari ini, sampai 10 Oktober. Kami hadir membereskan fase pertama di sana," ujar Anies.

Anies berpesan kepada para petugas untuk melayani dengan sepenuh hati. Anies mengatakan warga Jakarta ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh warga yang terkena bencana.

"Datangi dengan senyum, dengan sepenuh hati. InsyaAllah Anda akan diterima dengan sepenuh hati," sebut Anies.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta juga menganggarkan Rp 60 miliar bagi korban bencana. Anggaran tersebut diambil dari APBD Perubahan 2018. "Kami juga mengalokasikan anggaran Rp 60 miliar," ujar Anies. 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...