Riau

Program Pemberdayaan Wirausaha untuk Tekan Angka Pengangguran

ilustrasi

 

linkarnews.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka pengangguran terbuka di Pekanbaru.

Salah satunya adalah dengan cara melakukan kegiatan pemberdayaan kepada pencari kerja untuk bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.

"Kita sudah melakukan upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Pekanbaru. Baik melalui jalur penempatan kerja di sektor formal dengan menggelar job fair. Selain itu, dengan melakukan perluasan dan pengembangan kesempatan kerja dengan mengarahkan para pencari kerja untuk berwira usaha," ungkap Kepala Bidang Penempatan Kerja, Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim, Kamis (20/2018).

Dijelaskan Abdul,  pihaknya sudah sejumlah program dalam melakukan perluasan dan pengembangan kesempatan kerja. Diantaranya adalah pemberdayaan tenaga kerja. Dengan memberikan pelatihan bagi kalangan disabilitas, lansia dan orang tua pekerja anak. 

"Kita latih mereka, kita berikan bantuan sarana, sehingga mereka bisa membuka usaha," tutur Abdul.   

Selain itu, pihaknya juga melakukan program tekonologi tepat guna. Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.  Seperti pelatihan pembuatan nugget, pengolahan ikan air tawar, pengolahan ubi kayu serta budidaya jamur


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...