TEKNOLOGI

Tingkatkan Keamanan, Chrome Adopsi Sensor Sidik Jari

Tingkatkan Keamanan, Chrome Adopsi Sensor Sidik Jari

linkarnews.com - Guna meningkatkan keamanan pengguna saat mengakses aplikasi Chrome di perangkat Android, tim peneliti Google dikabarkan sedang mempersiapkan upaya pembaruan.

Dalam usaha tersebut, Google meluncurkan Chrome 70 beta untuk Android, macOS, Linux, Chrome OS dan Windows, lansir Phone Arena, Senin (17/9).

Chrome 70 beta mengadopsi sensor fingerprint atau sidik jari yang nantinya bakal digunakan untuk mengakses beragam layanan di perangkat ponsel Anda.

Tak hanya memiliki kemampuan mengenal sidik jari, Chrome versi Android memiliki kemampuan mengindetifikasi bentuk (shape identification).

Google menyebutkan, teknologi itu akan mengandalkan tiga API (application programming interface) untuk mendeteksi wajah, barcode dan teks dalam gambar di seluruh web.

Hal yang paling menarik yang Google lakukan adalah versi Chrome beta tidak akan lagi menyertakan build nomor perangkat Android dan iOS.

Perubahan tersebut dilakukan untuk mencegah eksploitasi celah keamanan hingga pencurian data pribadi pengguna pada perangkat. 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...