Nasional

Diduga Dicuri Pocong, Belasan Warga Kehilangan Uang Secara Misterius

ilustrasi

 

linkarnews.com - Mungkinkah makhluk ghaib bisa melakukan pencurian? Bagian sebagian warga bangsa ini percaya itu, nyata atau tidak, tapi tetap ada yang percaya.

Tiba-tiba warga Dusun Tegal Rejo, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar dihebohkan dengan hilangnya uang yang misterius. Sebab, penyimpanan uang itu tidak ada cacat sedikit pun, sehingga beredar kabar bahwa uang itu dicuri oleh pocong. 

Keresahan warga itu pun membuat aparat desa setempat kebingungan dalam menentukan langkah yang harus dilakukan untuk meredam banyaknya laporan warga tentang hilangnya uang yang misterius itu.

"Setiap hari ada warga yang wadul ke kita, tapi kita juga gimana ya. Soalnya kalau pencuri biasanya ada jejak minimal nyongkel pintu atau ada sesuatu yang dirusak. Ini kata warga rapi dan tidak ada jejak sama sekali," kata Harsunyoto, Kepala Dusun Tegal Rejo, Rabu (12/09/2018) seperti dilansir Jatimnow.com.

Menurut Harsunyoto, sudah ada belasan warga yang mengadu kehilangan uang dengan misterius ini. Warga yang mengadu rata-rata menyebut tempat penyimpanan uangnya itu tetap rapi, tapi nominalnya berkurang.

Oleh karena itu, untuk mencegah kejadian serupa, warga kini rutin menggelar ronda malam. Ada juga warga yang secara bergantian menjaga uangnya dengan tidak tidur malam.

Demi mengurangi keresahan warga, pihak desa meminta warga untuk menyimpan uang dalam tabungan di Bank. Ia juga khawatir bila tak segera diredam, akan ada aksi main sendiri.

"Solusinya ya Bank. Kalau nggak gitu, takutnya ada main hakim sendiri terhadap warga lain yang dicurigai punya ilmu hitam," tandas Harsunyoto


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...