Parlamen

DPRD Ingatkan Pelamar CPNS tak Tergiur dengan Rayuan Oknum

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz, ST.

 

linkarnews.com - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Pekanbaru diperkirakan akan berlangsung 19 September 2018 ini.

Jumlah kuota penerimaan diperkirakan berjumlah 304 orang. Diharapkan peserta CPNS tidak tergiur rayuan calo yang menjanjikan kelulusan.

Para calon peserta diimbau mempersiapkan diri secara maksimal, baik dari segi persyaratan, kesiapan materi, mental dan kesehatan fisik. Ini tentu saja agar peserta siap mengikuti tes CPNS secara maksimal.

"Masyarakat kita imbau tidak tergiur rayuan oknum yang memanfaatkan momen ini, terutama calo yang memberikan harapan bisa meluluskan peserta menjadi PNS. Ingat, penerimaan CPNS ini murni menggunakan sistem online atau CAT. Jadi siapapun itu yang memastikan bisa meluluskan peserta, kita pastikan bohong. Hanya kemampuan sendiri yang bisa menolong," ungkap Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulfan Hafiz ST, Rabu (12/9)

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru sudah mendapatkan kuota resmi untuk penerimaan CPNS tahun ini, yakni sebanyak 300-an orang. Dari 300-an kuota CPNS tersebut, sebagian besar adalah untuk tenaga pendidik atau guru, kemudian tenaga medis dan tenaga teknis.

Karena sudah ditetapkan, legislator meminta agar Pemko mensosialisasikannya kepada masyarakat. Sehingga tidak menjadi pertanyaan besar di tengah masyarakat lagi.

"Sosialisasi kepada masyarakat perlu dimaksimalkan, terutama tentang persyaratan, jenjang pendidikan masing-masing kuota, serta klasifikasi untuk tenaga honorer. Mereka sangat butuh informasi pasti. Makanya Pemko harus mempublikasikan ini. Tujuannya juga, agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi ini," harapnya


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...