Parlamen

Tahun Baru Hijrah,Langkah Awal Merubah Pradigma.

linkarnews.com- Bersyukur kepada, Allah SWT masih memberikan kesempatan kaki untuk melangkah,  beraktifitas dengan profesi dan keinginan masing-masing diri.
Tahun Baru Hijrah adalah salah satu momentum tahunan untuk intropeksi diri, agar berhijrah dari keburukan kepada kebaikan, dari beramal sedikit kepada banyak beramal.      

  Namun tidak kalah penting dari yang demikian adalah Hijrah Paradigma. Karena di antara masalah terbesar kita sekarang adalah kerancuan paradigma, sehingga menyebabkan kekeliruan dalam bertindak.
Manusia adalah hewan yang berpikir(Imam Syafi'i) di mana manusia bertindak sesuai dengan kehendak akalnya. Tidak jarang dari kita terjebak pada keliruan cara berpikir; tidak berdamai dengan kawan seiring,  se tanah air, satu kampus karena sebuah paradigma. 

Kebaikan akal kita sering dikalahkan oleh hawa nafsu yang berlebihan. Karena ke-aku-an yang bertempat tidak pada koridornya menyebabkan kita saling bertikai dan merasa paling benar.
Mengawali Tahun Baru Hijrah,  marilah kita jadikan langkah awal untuk berhijrah paradigma. Sudah saatnya kita dewasa dalam berpaham, tidak terlalu ambisius dengan memaksakan orang lain harus menerima pemahaman kita. Ini karena setiap gagasan dan pendapat punya sisi kebaikan nya masing-masing.
 Kemudian sebagai mahasiswa,  mari berhijrah dari pola pikir kuliah untuk mencari kerja, hidup kaya dan mati masuk Surga. Mari bermuhasabah,  sudah berapa buku yang kita baca, berapa judul buku yang kita khatam-kan, dan berapa buku yang kita terbitkan.     Bagaimana kita mendaku sebagai mahasiswa kritis jika bacaan hanya seputar kisah cinta di chatingan WA???. 

*Menteri Agama
*BEM UIN Suska


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...