Riau

Sandi Pulang Kampung disambut Upacara Adat Riau

Gedung LAMR

 

linkarnews.com - Ribuan masyarakat dari pelosok negeri Riau berkumpul di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Selasa Sore, (04/09/2018).

Dipilihnya kembali oleh calon Calon Wakil Presiden RI H. Sandiaga Solehuddin Uno yang maju mendampingi Calon Presiden H. Prabowo Subijanto.

Kedatangan Sandiaga Uno berpisah Upacara Adat Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau (Riau).

Sambutan adat ini dilakukan oleh para tetua-tetua Adat di negeri ini, tampak Hadir Ketua DPH LAMR Datuk Syahril Abubakar, Ketua Kerpatan Adat Indragiri Maizir Mit, mantan Gubernur Riau H.Saleh Jasid, Huzrin Hood dari LAM Kepri. Lembaga Adat Bengkulu, wakil walikota Pekanbaru, gabungan ormas Islam yang menamakan diri Gerakan Masyaralat Menuntut Keadilan (GMMK) di bawah komando Ustadz Yana Mulyana dan para tokoh masyarakat alim ulama.

Sandi hadir didampingi oleh wakil ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Takbirpun berkumandang, ditambah meriahnya acara dengan tampilan Ustads Abdul Somat yang dimulai tepat sebelum inti tepung tawar dimulai.

Dalam sambutan Ketua Harian LAM Riau Datuk Syahril Abubakar menyebutkan kalau acara ini adalah acara adat Riau murni bukanlah acara politik.

"Ini adalah acara masyarakat adat, tidak ada kaitanya dengan pollitik. Tapi hanya ada revolusi," Syahril sesaat sebelum acara proses tepuk tepung tawar dilaksanakan di gedung LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...