Riau

Maling Kerbau dibakar Warga Beserta Mobilnya

Kondisi Mobil maling yang dibakar

 

linkarnews.com - Nasril, 40, tewas dikeroyok warga Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (30/8) dini hari. Selain itu, mobilnya juga dibakar massa. 

Peristiwa itu dipicu karena ia diduga telah mencuri seekor kerbau milik warga di desa tersebut. 

Tewasnya Nasril yang merupakan warga Desa Penyasawan, Kabupaten Kampar, tersebut bermula ketika pemilik kerbau bernama Jamal, 30, kehilangan seekor kerbau yang diletakkannya di dalam kandang, Rabu (29/8).

Korban kemudian menceritakannya kepada Zainal, 25. Karena merasa resah dengan banyaknya warga yang kehilangan kerbaunya, korban bersama warga lain melakukan pencarian.

Akhirnya didapat informasi bahwa kerbau curian sering terlihat oleh warga berada di Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar. Tepatnya di seputaran PT Indojaya Agrinusa.

"Korban bersama warga lain melakukan pencarian. Akhirnya ditemukan kerbau yang hilang itu sedang terikat di sebatang pohon," ungkap Kapolsek Kampar, AKP Ridwanto, pada Kamis sore.

Meski telah menemukan kerbau itu, namun korban dan warga memutuskan untuk tidak mengambilnya langsung. Mereka kemudian mengatur siasat untuk menangkap pelaku pencurian. Caranya dengan bersembunyi di balik semak-semak.

"Tidak lama kemudian, datang mobil Grand Max warna Hitam. Diduga akan mengangkut kerbau curian tersebut. Karena sudah mengetahui, warga langsung keluar dari tempat persembunyian dan mengepung mobil," jelasnya.

Saat itu, ada dua orang pria yang berada di dalam mobil tersebut. Namun, seorang pelaku berhasil melarikan diri. Tinggallah korban seorang diri. 

"Warga sempat menginterogasi pelaku, tapi dia berusaha melarikan diri dan dikejar massa," tuturnya seperti dilansir Jawapos.com.

Karena itu, pelaku yang berhasil ditangkap massa akhirnya dihajar habis-habisan sehingga dia meninggal dunia. Sedangkan mobilnya juga menjadi imbas kekesalan warga. Mobil itu dibakar warga hingga tinggal kerangkanya saja.

"Kita mendapatkan laporan itu langsung turun ke lokasi. Sedangkan terduga pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses selanjutnya," pungkasnya


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...