Riau

Bupati Inhil Wardan Lantik 5 BPD Secara Bersamaan

Tampak Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, saat melantik 5 BPD se-Kecamatan Kempas, Selasa (28/8/2018)


linkarnews.Com- Sebagai 'Parlemen Desa', Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diminta untuk dapat memaksimalkan perannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan, saat melantik 5 BPD se-Kecamatan Kempas sekaligus, di Halaman Kantor Desa Pekan Tua, Kempas, Inhil, Selasa pagi (28/8/2018).

"Dengan peran yang maksimal, ini tentu berguna untuk mensukseskan pembangunan di desa," kata Wardan saat menyampaikan pidatonya usai pelantikan tersebut.

Pemkab Inhil sejak 5 tahun terakhir, sambung Wardan, memang sangat fokus dalam membangun desa melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang kini telah sangat banyak manfaatnya dirasakan masyarakat khususnya dalam sasaran pemerataan pembangunan. Ke depan, paparnya, setelah dipercaya untuk kembali memimpin Inhil 5 tahun ke depan, Pemkab Inhil akan menyempurnakan DMIJ dengan Program yang bernama DMIJ Plus Terintegrasi.

DMIJ Plus Terintegrasi ini sendiri, jelas Wardan, selain tetap melakukan pemerataan pembangunan di seluruh kawasan Inhil melalui pembangunan seluruh desa, nantinya akan fokus pula pada peningkatan perekonomian masyarakat desa. Sehingga diharapkan, tingkat perekonomian masyarakat Inhil dapat meningkat lebih baik lagi dengan pola pembinaan dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah di setiap desa.

"Keberhasilan program yang telah kita konsepkan ini tentu perlu didukung oleh seluruh elemen, khususnya desa sebagai sasaran langsung dari program. Makanya, BPD sebagai salah satu badan di desa kita mintakan dapat lebih berperan aktif hingga maksimal melaksanakan sumpah dan janji yang barusan dilakukan," tegas Wardan.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...