Riau

Bupati Inhu Yopi Arianto Minta Inventarisir Sarana dan Prasarana Olahraga

Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto

 

linkarnews.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2018-2022 melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

Pertemuan itu dihadiri langsung oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto dan Ketua KONI Inhu, Supri Handayani atau yang akrab disapa Ando beserta jajaran pengurus KONI Inhu serta perwakilan cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Inhu. 

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Inhu Hendrizal,  kepala Bappeda Inhu Junaidi Rahmat,  plt Kepala DPKAD Ibrahim Alimin,  Kadiskominfo Jawalter,  Kadis Pertanian Perkebunan Paino dan Kadisporasata Armansyah. 

Pada pertemuan tersebut, masing-masing cabor diberi kesempatan menyampaikan sejumlah persoalan berkenaan dengan pengembangan prestasi olahraga daerah. Sebagian besar cabor yang hadir menyampaiakan aspirasi soal keterbatasan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Inhu.

Menanggapi hal ini Bupati Inhu, Yopi Arianto meminta agar dilakukan inventarisir sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Inhu. "Pertama kita harus menginventarisir aset sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Inhu," kata Yopi, Rabu (15/8/2018).

Yopi menyampaikan hal ini dimaksudkan guna memaksimalkan sarana yang ada untuk bisa digunakan cabor. 

Yopi menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu memang tidak lagi menyediakan anggaran untuk hibah. Oleh karena itu pengelolaan anggaran pengembangan prestasi olahraga saat ini dipusatkan di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu. 

Yopi juga berharap saat ini cabor bisa memaksimalkan sumber dana lain untuk pengembangan prestasi olahraga. Seperti yang disampaikannya menggandeng pihak perusahan sebagai sponsor atau pemanfaatan dana desa. Seperti yang dijelaskannya bahwa saat ini desa memiliki anggaran yang bisa digunakan untuk pengembangan olahraga baik pembangunan fasilitas olahraga atau pembinaan atlet. 

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Inhu, Ando mengungkapkan bahwa saat ini KONI Inhu tengah melakukan penyusunan anggaran."Untuk oenganggaran ini kita harapkan akan ada sumber dari Pemerintah Kabupaten Inhu," kata Ando. 

Selain itu, Ando mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan pembenahan internal setelah dua tahun belakangan sempat tidak aktif. Saat ini apa yang menjadi petunjuk dari Bupati Inhu aian dijalanian termasuk oleh cabor yang ada.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...