Riau

Bentrok Ratusan Warga Kali Kapuk Tambusai dengan Karyawan PT MAI Memakan Korban

Korban meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit. Sumber

 

linkarnews.com - Ratusan warga Desa Kali Kapuk, Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu terlibat bentrok dengan petugas keamanan  Karyawan PT  Mazuma Agro Indonesia (MAI), Selasa (14/8/2018) siang

Informasi yang berhasil dirangkum, korban yang meninggal dunia adalah  seorang Security dari PT. MAI Yakni Harahap (41) sedangkan 2 orang karyawan lainnya menderita luka berat dan keduanya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasir pangaraian.

Menurut keterangan sejumlah warga yang berhasil dihubungi media ini menjelaskan Permasalahan berawal dari  sengketa tanah antara masyarakat petani desa Kali kapuk dengan PT.MAI yang sudah berlangsung  lama, namun belum ada titik temu, bahkan belum lama ini warga Desa Kali Kapuk sempat melakukan Aksi Damai di Kantor Bupati Rokan hulu.

Sekitar 150 orang warga desa Kali Kapuk melakukan Aksi panen Raya di kebun sawit yang dikuasai PT. MAI, di kecamatan Tambusai, kabupaen Rokan Hulu.
Namun Aksi masa tersebut mendapat perlawanan dari Pihak Perusahaan yaitu  Security dan karyawan, jumlah masa yang mendatangi PT MAI,tidak seimbang, akhirnya bentrok tersebut menelan Korban jiwa  satu orang di kabarkan meninggal dunia dan 2 orang lainnya luka berat,hingga saa ini  belum diketahui identitasnya dan dari pihak mana.

Aparat kepolisian dari Polres Rohul dan Polsek Tambusai serta dari Koramil 11/Tambusai. Turun ke tempat kejadian perkara mengamankan situasi dan mengecek kronologi kejadian tersebut.

Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua SIK, M.Si yang dionfirmasi datariau atas kejadian tersebut membenarkan adanya bentrokan,antara warga Kali Kapuk dengan pihak perusahaan PT MAI.

Kapolres Rohul bersama sejumlah personel sendiri saat ini sedang berada di TKP. “Benar, kita sedang di TKP, nanti saya informasikan ya, ” kata AKBP M. Hasyim Selasa  (14/8/2018) sore.

Aparat kepolisian dari Polres Rohul dan Polsek Tambusai serta dari Koramil 11/Tambusai turun ke tempat kejadian perkara mengamankan situasi dan mengecek kronologi kejadian tersebut.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK MSi yang dikonfirmasi kejadian itu membenarkan adanya bentrokan warga Kali Kapuk dengan perusahaan.

"Benar, kita sedang di TKP, nanti saya informasikan ya," kata AKBP M Hasyim Selasa sore


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...