Politik

Jokowi Sudah Siap 100 Persen Daftar ke KPU

Jokowi

 

linkarnews.com - Liaison Officer (LO) dari tim Joko Widodo (Jokowi) Husnul Bahar mengatakan, pendaftaran capres dipastikan akan dilakukan pada Jumat (9/10) pukul 10.00 WIB. Pihaknya mengklaim, Jokowi dan cawapresnya sudah siap 100 persen mendaftar ke KPU pada Jumat (9/10).


"Jadi, besok kami akan datang pukul 10.00 WIB. Saat ini kami datang ke KPU hanya bertanya tentang teknis melakukan pendaftaran untuk besok. Dengan adanya slot jumlah para pendukung yang boleh masuk ke KPU, kami pastikan di mana mereka akan duduk dan sebagainya," ujarnya menjelaskan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/10).

LO lainnya, Dedi Rahmanta, menyebutkan bahwa persiapan pendaftaran Jokowi sudah semakin maju. "Pak Jokowi dan cawapresnya sudah siap 100 persen untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai salah satu kontestan Pemilu 2019," katanya menegaskan.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq, mengatakan, Jokowi Widodo tidak akan membawa banyak massa saat datang mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat. Jokowi dipastikan mendaftarkan diri ke KPU ada Jumat pagi.

"Pak jokowi tidak mengerahkan massa. Pesannya adalah ini dalam suasana keprihatinan karena musibah NTB dan ini hari Jumat. Sekaligus menghormati umat Islam yang akan menjalankan ibadah shalat Jumat ," ujar Rofiq ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis.

Setelah pendaftaran pun, rombongan Jokowi beserta cawapres dan pendukungnya akan melakukan shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa. Rofiq menambahkan, Jokowi beserta rombongannya akan tiba di KPU sekitar pukul 10.00 WIB.

Rombongan Jokowi akan membawa tiga mobil hias dan satu perahu. Kedatangan Jokowi ke KPU akan didampingi oleh sembilan ketua umum parpol koalisi pendukung yang naik dalam satu mobil hias. "Sembilan sekjen koalisi nanti juga akan naik satu mobil hias lainnya," ucapnya.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...