Ekonomi

Apa Saja Keunggulan dari Digital Printing? Berikut kami Rangkum 5 Keunggulannya

Apa Saja Keunggulan dari Digital Printing? Berikut kami Rangkum 5 Keunggulannya

linkarnews.com - Digital printing saat ini lebih banyak digemari para pengusaha dibandingkan menggunakan jasa cetak offset. Mengapa? Pastinya karena banyaknya keunggulan yang dimilikinya. Apa saja keuntungan itu? Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Hemat Biaya
Harga yang harus Anda bayarkan sesuai dengan jumlah cetakan. Semakin sedikit cetakan yang Anda inginkan, semakin kecil pula harganya. Hal ini dikarenakan digital printing tidak membutuhkan plat seperti halnya pada cetak offset. Biaya plat inilah yang menyebabkan harga cetak offset lebih mahal jika hanya mencetak dalam jumlah kecil. Karena tanpa adanya plat, maka berapa pun jumlah cetakan yang Anda inginkan mempunyai harga sama.

2. Waktu Cetak Cepat
Mesin ini dapat memberikan hasil cetakan dengan waktu cepat. Tidak hanya itu, presisi dan output pun hampir sama dengan cetak offset. Ini artinya, kapan pun Anda menginginkan cetakan harus sudah selesai, dapat dilakukan dengan tepat dengan bantuan mesin ini. Namun begitu, kecepatan cetak dari mesin ini masih sangat tergantung dari banyaknya jumah gambar dan warna yang digunakan. Semakin banyak jumlah gambar dan warna yang digunakan, pastinya lebih lama dibandingkan mencetak dengan jumlah gambar sedikit. Namun tetap waktu yang dibutuhkan lebih cepat dibanding dengan mesin lain.

3. Warna Bervariasi dan Tajam
Warna yang disediakan oleh mesin ini tidak kalah dengan mesin lainnya. Beragam warna bisa ditampillkan. Ini artinya, Anda dapat lebih mengeksplor krativitas Anda pada hasil cetakan melalui variasi warna. Plusnya lagi, setiap warna yang ditawarkan mempunyai ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Tidak ada garis blur yang tampak meskipun gambar dicetak dalam ukuran besar. Pastinya ini sangat menguntungkan bagi Anda yang memang memprioritaskan ketajaman gambar dengan variasi warna beragam. Untungnya lagi, berapa pun jumlah cetakan yang Anda inginkan mempunyai presisi gambar yang sama persis, tidak terjadi perbedaan kualitas warna.

4. Ramah Lingkungan
Karena tidak menggunakan plat, maka tidak ada bekas plat yang perlu dibuang, yang pastinya membuat lingkungan menjadi tercemar. Selain itu, penggunaan tinta, kertas, maupun bahan print lainnya sangat hemat sehingga tidak perlu dibuang ke lingkungan sekitar. Ini artinya, menggunakan mesin ini lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin lainnya.

5. Desain Gampang Diubah
Mencetak dengan mesin digital printing memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan desain selama belum dilakukan proses pencetakan. Seandainya, sudah proses pencetakan, Anda dapat dengan segera menghentikannya, kemudian mengganti desain yang baru, dan hanya perlu membayar yang cetakan yang sudah dihasilkan saja. Hal dikarenakan mesin ini mengandalkan media digital untuk pencetakan. Berbeda halnya dengan cetak offset yang membutuhkan plat. Saat plat sudah dibuat, meskipun belum dilakukan pencetakan, desain sudah tidak bisa diubah lagi. Harga yang harus Anda bayarkan pun sesuai dengan kesepakatan awal. Seandainya ada perubahan desain yang mengakibatkan adanya perubahan plat, maka biaya yang harus dikeluarkan juga baru.
Itulah beberapa keunggulan menggunakan mesin digital printing. Sebagai pengusaha, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman, semua keunggulan di atas pastinya akan memberikan keuntungan berlipat. Tak heran jika banyak dari mereka yang lebih memilih digital printing dibanding cetakan lainnya.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...