Sport

Waw...! Ternyata Bayaran SPG Cantik di GIIAS 2018 Fantastis!

Ternyata Bayaran SPG Cantik di GIIAS 2018 Fantastis!

linkarnews.com - Pameran automotif tahunan, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Kehadiran GIIAS 2018 pun menjadi semakin menarik dengan para wanita cantik atau Sales Promotional Girl (SPG) sebagai penyambung tamu.

Namun siapa sangka dibalik kecantikannya, gaji para SPG di event IIMS 2018 cukup fantastis. Untuk SPG motor mewah dan classic saja dalam satu kali event bisa meraup pendapatan sebesar Rp8 juta.

Seperti yang dikatakan salah seorang SPG Motor Kawasaki bernama Vidia. Wanita berusia 24 tahun itu mengaku, bisa mendapatkan upah sebesar Rp800.000 per shift atau per harinya. Sedangkan event ini sendiri berlangsung selama 10 hari karena event ini sendiri berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018.

Artinya dirinya bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp8 juta dalam satu kali event. Pendapatan tersebut merupakan pendapatan bersih yang didapatkan dirinya.

Menurut Vidia, selain uang dirinya juga mendapatkan fasilitas lainya seperti fasilitas menginap di hotel dan juga fasilitas makan. Menurutnya, ada beberapa brand otomotif yang memberikan makeup dan juga baju khususnya untuk SPG mobil.

"Kalau fee itu Rp800.000 per shifnya. Itu bersih, kalau hotel ada lagi makan juga sendiri," ujarnya saat berbincang dalam acara GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang.

Menurut Vidia, jumlah tersebut termasuk besar jika dibandingkan event pameran sebelumnya yakni Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu. Meskipun dirinya enggan menyebutkan secara rinci berapa angka yang didapatnya, namun jika dibandingkan dengan IIMS 2018, event GIIAS ini jauh lebih besar 30%.

"Lebih besar GIIAS ya semua juga pasti rata-rata. Kenaikannya? Kalo dua kali lipat sih enggak lah ya paling sekitar 30%," ucapnya.

Selain fee nya yang besar, bekerja pada event GIIAS 2018 juga jauh lebih sebentar jika dibandingkan IIMS. Jika di IIMS rata-rata per shifnya adalah 8 jam, namun di IIMS, per shifnya hanya 6 jam saja, dengan rincian 5 jam berdiri dan 1 jam istirahat.

"Kalau per shifnya itu 5 jam tapi dapet istirahat 1 jam," ucapannya.

Sementara itu, SPG Daihatsu yang enggan disebutkan namanya mengaku mendapatkan fee yang lebih kecil dibandingkan Vidia. Dirinya hanya mendapatkan fee sekitar Rp600.000 per shifnya.

Artinya selama event pameran ini berlangsung, dirinya menerima uang sekitar Rp6.000.000. Sedangkan untuk shiftnya biasanya sekitar 6 jam per shift.

"Aku fee-nya Rp600.000 per shift. Setiap shiftnya 6 jam," ucapnya.

Namun lanjutnya, jumlah tersebut belum twasuk dengan insentif yang diberikan. Jika mendapatkan insentif, dirinya mendapatkan tambahan Rp150.000 per shift, artinya jika dijumlah dirinya bisa mendapatkan uang sebesar Rp7,5 juta.

Jumlah tersebut merupakan angka bersih yang ia dapatkan. Sebab, untuk hotel, makan dan makeup sudah disediakan oleh pihak perusahaan.

"Itu belum sama nginep. Nginep dikasih, makan dikasih, makeup juga ada," ucapnya. (**)


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...