Riau

Kebakaran Lahan di Dumai dan Rokan Hilir, Enam Helikopter Dikerahkan

Helikopter melakukan penyiraman wilayah terpapar kebakaran lahan di Dumai.

 

linkarnews.com - Terkait kebakaran hebat di wilayah Dumai dan Rokan Hilir dalam beberapa hari terakhir,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengerahkan 6 unit helikopter untuk memadamkan api yang tersebar di sejumlah Kabupaten Kota di Provinsi Riau.

Enam  helikopter yang dikerahkan tersebut merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencanan Pusat sebanyak 4 unit dan 2 helikopter merupakan bantuan dari pihak perusahaan yakni PT Sinar Mas.

Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger ketika dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini pihaknya bersama TNI Polri, Manggala Agni dan instansi terkait terus melakukan upaya pemadaman api di Provinsi Riau.

"Kita baru saja melakukan pemantauan melalui udara dan menemukan sejumlah titik api yang menyebar di Riau. Untuk itu kita mengerahkan 6 unit helikopter untuk melakukan upaya pemadaman dan pendinginan," ujar Edwar seperti dilaporkan xnewss.
  
Untuk di Dumai dan Rohil kita mengerahkan 4 unit helikopter karena menjadi daerah terluas yang terbakar dan untuk Dumai Kelurahan Lubuk Gaung dan Kecamatan Medang Kampai menjadi perhatian karena menjadi daerah dengan luas lahan terbakar terluas, lanjut kepala BPBD Riau ini.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan jalan dibakar karena cuaca kita saat ini sangat panas dan belum ada curah hujan di Riau," imbau Edwar.

Untuk helikopter sendiri kita stanbykan di Kota Dumai dan Rokan Hilir mengingat daerah ini menjadi daerah terluas hutan dan lahan yang terbakar dan dekat dengan negara tetangga, lanjutnya.

Kita juga tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahun sebelumnya agar dapat menyukseskan perhelatan Asian game, pungkasnya


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...