Riau

Menang Telak di INHIL, Wardan-Syamsuddin Uti Sampaikan Ucapan Terimakasih

Wardan-Syamsuddin Uti

linkarnews.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir nomor urut 3 Muhammad Wardan-Syamsuddin Uti menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk kembali memilih Inhil.
     
Ungkapan tersebut disampaikan Wardan-Syamsuddin usai menggelar konferensi pers dengan sejumlah insan pers di kediaman Dinasnya, Kamis.

"Kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Insyaallah akan kami junjung dengan mengabdikan diri untuk negeri," tutur Muhammad Wardan yang tampak didampingi pasangannya, Syamsuddin Uti.
     
Ia menyampaikan komitmennya untuk tidak hanya menjadikan Inhil maju, namun lebih bermarwah dan bermartabat.
     
Terkait dengan harapan masyarakat jika dia kembali memimpin Inhil, Wardan mengatakan bahwa itu akan menjadi fokus utama.
     
Salah satunya terkait kesejahteraan masyarakat petani yang notabene bergantung dari hasil perkebunan 70-80 persen.
     
"Persoalan kelapa di Inhil mulai dari harga jual kelapa sampai dengan mengupayakan kondisi perkebunan kelapa tetap akan kita lanjutkan," ucapnya.
     
Saat ini, kata dia, Pemerintah sudah mengesahkan perda Sistem Resi Gudang (SRG) yang dinilai akan mampu menjawab masalah perekonomian masyarakat petani dengan terciptanya standarisasi harga jual kelapa.
     
Selanjutnya, untuk memaksimalkan nilai ekonomis dari kelapa, pihaknya juga akan menyusun program pelatihan kepada masyarakat dalam mengolah produk-produk turunan dari kelapa itu sendiri.
     
"Pada umumnya, segala program yang telah kita laksanakan pada priode sebelumnya akan kita lanjutkan,"
Ucapnya.
     
Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap insan pers Inhil yang telah berpartisipasi mempublikasikan setiap tahapan-tahapan Pilkada.
     
"Tanpa adanya kerjasama yang baik, segala informasi tidak akan tersosialisasikan dengan baik," kata dia.
     
Terakhir, dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang telah ikut dalam pelaksanaan Pilkada mulai dari Linmas, jajaran keamanan, organisasi paguyuban yang telah bersatu padu mensukseskan Pilkada Inhil.
     
Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Wardan berhasil mengungguli para pesaingnya dengan perolehan sementara sebesar 51,98 persen suara.
     
Pasangan Wardan-Syamsuddin mampu meraih 117.122 suara dari total 222.869 atau 51 persen suara sah yang masuk.

Posisi kedua untuk perolehan suara sementara ditempati oleh pasangan Ramli Walid-Ali Azhar dengan persentase 24,29 persen atau 54.734 suara.

Sedangkan posisi 'juru kunci' jatuh pada pasangan Rosman Malomo-Musmulyadi dengan perolehan suara sebesar 22,64 persen atau 51.013 suara.

Untuk diketahui, Pilkada Inhil diikuti tiga pasangan calon yakni Muhammad Wardan-Syasuddin Uti, didukung oleh partai Golkar, PAN, PKS dan Demokrat.

Rosman malomo-Musmulyadi, didukung oleh partai PDIP, Nasdem dan Partai Bulan Bintang.

Dan terakhir pasangan calon Ramli Walid-Ali Azhar yang didukung oleh partai PKB, PPP dan Gerindra. (***)


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...