Riau

Rusli Effendi Berlebaran di Kampung Halaman

Calon Gubernur Riau Nomor urut 3 bersama Masyarakat Kampung Halaman

 

linkarnews.com - Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, H Rusli Effendi merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya Rokan Hilir. Warga yang mengetahui Rusli Effendi balik kampung saat lebaran langsung menyambut dengan antusias.

Sekretaris pengelola Mesjid Istiqlal Jakarta ini melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjid Agung, Bagansiapiapi bersama keluarga besarnya, Jumat (15/6/2018). Usai shalat Ied, warga yang melihat Rusli Effendi langsung berebutan menyalami mantan Anggota DPRD Riau tersebut. Sebagian besar warga mengabadikan pertemuan itu dengan telepon seluler mereka.

"Senang sekali rasanya dapat berlebaran di kampung halaman. Bertemu dengan kerabat dan sahabat lama, bertukar cerita dan mendengarkan harapan-harapan mereka jika nanti saya dapat amanah menjadi Wakil Gubernur Riau. Insya Allah doa sahabat dan kerabat diijabah Allah," ujar Rusli.

Usai shalat Ied, Rusli Effendi menyempatkan diri mengunjungi rumah kerabatnya untuk bersilaturahmi. Selanjutnya, mantan guru agama ini didaulat menjadi khatib sholat Jum'at di Mesjid Taqwa Muhammadiyah, Baganhulu.

Kepada masyarakat Riau yang merayakan Idul Fitri, Rusli Effendi menyampaikan ucapan selamat hari raya dan memohon maaf lahir batin. "Melalui media ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya secara pribadi dan atas nama keluarga jika selama ini ada perkataan atau perbuatan saya yang tidak pada tempatnya," ujarnya.

Rusli juga mengajak masyarakat Riau tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan demi terwujudnya suasana yang kondusif dan damai. "Idul Fitri mengajarkan kita untuk menjaga silaturahmi, mau mengoreksi diri, jika memang ada salah kita terhadap orang lain maka berbesar hati meminta maaf. Sebaliknya kita juga harus berbesar hati memaafkan orang lain yang telah menyakiti hati kita. Jika semangat ini terus terjaga di luar Ramadhan, maka akan terwujudlah masyarakat yang damai dan saling menghargai," pesannya.*/Q*


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...