KAMPANYE DIALOGIS

Cawagubri Rusli Effendi Sebut Masih Banyak Potensi Daerah Rohil Belum Tergarap.

Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 3 H. Rusli Effendi

 

linkarnews.com - Saat melakukan safari dalam Kampanye Dialogis (KD) di Kabupaten Rokan Hilir, calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi mengatakan masih banyak potensi daerah di Kabupaten Rokan Hilir yang belum tergarap secara maksimal, salah satunya pengembangan dan pemeliharaan situs cagar budaya sebagai pusat objek wisata. 

"Padahal potensi ini jika digarap dengan serius akan menambah pendapatan asli daerah, dan dampaknya secara luas juga akan langsung dirasakan masyarakat yang ada di sekitar objek wisata ini," ujarnya usai memberikan tausyiah subuh di Masjid Besar Syekh Zainuddin Kualo Tanah Putih, Kecamatan Tanah Putih, Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (7/6/2018). 

Pengembangan objek wisata yang dimaksud disini salah satunya dikatakan Rusli Effendi adalah wisata religi, sebab Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan memiliki banyak objek wisata dan peninggalan sejarah masa lalu. 

" Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan adalah kampung yang tua banyak sejarah dan potensi wisata yang dikembangkan, diantaranya pengembangan makam Zainuddin Rokan. Jika wisata religi ini tergarap secara maksimal, potensi wisata lain juga akan menyusul, seperti iven pacu sampan hingga rumah-rumah tua yang unik peninggalan masa lalu," ungkapnya.  

Dikatakan Rusli, jika dirinya bersama Firdaus ST MT  dipercaya dan diberi amanat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau potensi-potensi seperti ini akan mereka garap secara maksimal, dan program tentang situs cagar budaya ini termasuk dalam salah satu program unggulan Firdaus-Rusli./Q*


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...