LifeStyle

Kurma Satu-satunya Buah Yang Memiliki Kandungan Paling Lengkap Dibanding Buah Lainnya

Pohon Kurma

linkarnews.com - Mengonsumsi kurma saat berbuka puasa dirasa menjadi pilihan paling tepat. Sebab, kandungan kurma yang sangat lengkap sudah mampu mencukupi kebutuhan tubuh, khususnya usai berpuasa seharian.

Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Buah dengan rasa manis ini mengandung minyak, kalsium, zat besi, hingga magnesium. Kandungan lengkapnya ternyata terbukti tidak dimiliki jenis buah lainnya.

"Kurma memang buah terbaik untuk berbuka puasa. Kandungannya lengkap dan tidak ada penelitian yang menemukan jenis buah lain yang kandungannya sama seperti kurma," ujar spesialis penyakit dalam, dr. Aswin Pramono Sp.PD, ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta.

Menurut Aswin, kandungan yang paling dibutuhkan tubuh dan ada di dalam kurma adalah gula. Di mana, sumber gula dari kurma ini tergolong gula baik dan sudah mencukupi kebutuhan gula tubuh usai berpuasa.

"Kandungan gizi di dalam kurma sudah terbukti sangat lengkap. Berbuka puasa kita butuh gula dan sumber nutrisi lainnya, itu bisa ditemukan dalam kurma," terangnya.

Kurma Ajwa

 

Meski begitu, Aswin menerangkan bahwa jenis buah lainnya tetap baik untuk tubuh walau kandungan gizinya tidak sempurna seperti kurma. Jenis buah lain yang bisa dikonsumsi dengan kandungan gizi yang mencukupi seperti mangga dan pepaya

"Nutrisi di buah lain yang hampir mirip dengan kurma memang belum ada. Tapi, boleh pilih mangga dan pepaya, karena kandungan air dan mineralnya cukup. Kalau pisang, mineral cukup tapi air kurang dan kalau semangga, kurang gula dan banyak air," jelasnya. (***)


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...