Dunia

Ratusan Koleksi Tas Mewah Istri Mantan PM Malaysia Najib Razak Disita

Polisi Malaysia sita sejumlah kotak tas mewah dari kediaman Najib Razak. Reuters/thestartv.com

 

linkarnews.com - Siapa yang tak kenal Najib Razak. Sosok yang belakangan menjadi sorotan publik lantaran mengorupsi sjumlah uang yang jumlagnya tak tanggung-tanggung. Diketahui, Najib Razak melakukan megakorupsi 1 Malaysia Development Berhah (1MDB).

 

Terkait kasus tersebut, kini pemerintah Malaysia tengah memeriksa seluruh harta kekayaan Najib Razak.

 

Dilansir The Straits Times (17/5), polisi berhasil menggeledah tiga apartemen yang dimiliki keluarga mantan Pernada Menteri Malaysia Najib Razak di sebuah kondominium mewah, Kuala Lumpur.

 

Saat pemeriksaan tersebut, polisi berhasil menyita sebanyak 284 kotak tas mewah dari kediaman Najib Razak. Total ada 72 tas berisi perhiasan, uang tunai, jam tangan dan barang berharga lainnya ikut diamankan milik istri Najib Razak.

 

Ratusan Koleksi Tas Mewah Istri Najib Razak Disita

 

Namun yang mengejutkan ialah, di salah satu apartemen milik Najib, polisi berhasil menemukan harta yang disembunyikan lainnya. Kali ini, polisi berhasil mengungkap koleksi tas mewah sebanyak ratusan kotak berwana oranye dengan label Hermes milik Rosmah Mansor, yang merupakan istri Najib Razak.

 

Seperti yang diketahui, Rosmah Mansor kerap tampil mewah di segala kesempatan. Ia pun sering terlihat bergonta-ganti tas Hermes Birkin dengan kisaran harga senilai USD 12.000 dan USD 300.000.

 

Bahkan, Rosmah Mansor juga pernah menghebohkan publik dengan hasil belanjanya, yakni membeli tas Hermes Birkin dari kulit buaya seharga USD 200.000 pada 2015. Namun, asistennya membantah kabar tersebut.

 

Rosmah Mansor juga diduga berupaya untuk menyembunyikan 50 tas Hermes Birkin yang dibawa menggunakan van dari Departemen Perdana Menteri ke Pavilion Residences.

 

Selain tas Hermes Birkin, polisi juga menyita tas lainnya antara lain dari merek mewah Chanel, Prada, Gucci, dan lain sebagainya.

 

Najib Razak kalah dalam pemilu Malaysia melawan Mahathir Mohamad pada 9 Mei 2018. Kini Malaysia dipimpin kembali oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad (92), seorang pemimpin tertua di dunia dari Partai Partai Pakatan Harapan. 

 

Dalam Pemilu Malaysia kemarin untuk pertama kalinya partai oposisi memperoleh kemenangan selama 60 tahun.

 

 

Sumber: Liputan6.com [ega]


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...