Riau

Mengaku Teroris dan Bawa Bom, Penumpang Lion Air Diamankan

Pesawat Lion Air. Foto: ajiz
 
linkarnews.com - Seorang penumpang Lion Air berinisial DB mengaku-ngaku sebagai teroris saat masuk ke pesawat. DB juga menyebut membawa bom hingga akhirnya diamankan oleh pihak bandara. 
 
DB naik Lion Air dengan rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Soekarno-Hatta, Cengkareng. Kemudian DB mengaku kepada salah satu awak kabin sebagai seorang teroris dan membawa bom dalam tas.
 
"Dalam menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, pilot beserta seluruh kru berkoordinasi dengan menjalankan prosedur tindakan menurut standar penanganan ancaman bom (standard security bomb threat procedures)," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (16/5/2018). 
 
"Seluruh 200 penumpang dewasa, barang bawaan dan kargo, harus kembali ke terminal keberangkatan untuk dilakukan tahapan pengecekan ulang kembali (screening). Hasilnya adalah tidak ditemukan barang bukti berupa bom dan benda lain yang mencurigakan, yang dapat berpotensi mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan," lanjutnya. 
 
Pihak Lion Air kemudian menurunkan DB beserta barang bawaannya. DB diseragkan ke pihak otoritas bandara serta pihak berwenang untuk dilakukan proses penanganan lebih lanjut. /Q*
 
 
 
 
 
Sumber : detik.com
 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...