Parlamen

DR. Firdaus Jelaskan Tiga Poin Penting Menuju Riau Sehat

DR. Firdaus Jelaskan Tiga Poin Penting Menuju Riau Sehat
 
linkarnew.com - Calon Gubernur Riau nomor urut 3 DR H Firdaus ST MT menyebutkan, ada tiga poin penting di bidang kesehatan yang perlu dibenahi provinsi ini untuk menuju Riau Sehat. Ketiga hal itu semestinya jadi terobosan baru di bidang kesehatan, terutama dalam penyediaan infrastruktur dan penyebaran tenaga medis hingga ke daerah-daerah terpencil.
 
"Itu untuk mendukung kebijakan pemerintah yang menyediakan Jaminan Sosial Kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS)," kata Cagubri H Firdaus menjawab wartawan di sela-sela kampanye dialogis di Desa Tanjung dan Desa Siberuang, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kampar, Senin (16/4/2018) petang.
 
Menurut Firdaus, ketiga point penting itu, pertama, pembangunan infrastruktur kesehatan di Desa terpencil. Kedua, penyebaran tenaga medis dan tunjangan khusus bagi tenaga medis yang ditempatkan di daerah terpencil dan ketiga, jaminan berobat gratis bagi keluarga kurang mampu. 
 
Dijelaskan Firdaus, ketiga hal itu menjadi perhatiannya bersama cawagub H Rusli Effendi dan program tersebut akan diterapkannya begitu nanti terpilih memimpin Provinsi Riau periode 2019-2024 mendatang. "Insha Allah, masalah kesehatan masyarakat ini termasuk yang sangat urgen dan bagian dari program Riau Madani yang akan kita wujudkan nanti," kata Firdaus.
 
Sebelumnya secara terpisah anggota DPRD Riau, Hj Yulianti SH MH, yang diminta tanggapannya terhadap program kesehatan yang dicanangkan paslon Firdaus-Rusli, membenarkan jika hal tersebut sudah termaktub dalam rencana program yang dibawa pasangan calon dengan tagline "Jadikan!" itu.
 
"Tiga poin yang disampaikan pasangan Firdaus-Rusli itu merupakan bukti tingginya perhatian mereka terhadap Riau dalam bidang kesehatan. Kita tidak menampik selama ini, memang sudah dilaksanakan. Namun, semuanya itu perlu disempurnakan, supaya ke depan masyarakat Riau telah mendapatkan hak-nya di dalam bidang kesehatan," ujar anggota Fraksi Demokrat DPRD Riau.
 
Ke depan, mewujudkan Riau Sehat ini, dikatakan tokoh perempuan Riau ini akan dilakukan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten-kota. "Melalui sinergitas ini, masyarakat Riau akan semakin sehat, sebab sehat itu adalah salah satu hak dasar masyarakat. Masyarakat sehat, pemerintahannnya pastilah kuat. Mudah-mudahan di tangan pasangan Firdaus-Rusli, semuanya bisa terwujudkan," katanya berharap. (rls)


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...