Metropolis

Ardi dan Duwi Diana Terpilih sebagai Bujang dan Dara Pekanbaru 2018

Ardi dan Duwi Diana Terpilih sebagai Bujang dan Dara Pekanbaru 2018

 

linkarnews.com - Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.

Mereka mengalahkan 22 pesaing lainnya dalam malam puncak finalis bujang dan dara Kota Pekanbaru 2018, dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota PPekanbaru, di SKA Co Ex, Sabtu (14/4) malam.

Dalam malam puncak finalis ini, ada 24 bujang dan dara yang mengikuti acara ini, dari hasil seleksi yang telah dilakukan oleh Disbudpar Kota Pekanbaru sebulan terakhir ini.

12 pasang calon Bujang Dara Kota Pekanbaru ini juga telah menjalani masa pra-karantina yang merupakan tahapan proses pemilihan duta pariwisata tersebut.

Pemilihan bujang dara tersebut adalah kegiatan tahunan, mereka sebagai pemenang sebagai duta pariwisata untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata yang ada di Pekanbaru.

"Dunia pariwisata saat ini tidak lepas dari  media sosial. Maka harus jeli dalam memanfaatkan moment. Bujang dan dara harus melek teknologi untuk mempromosikan Pekanbaru, sehingga wisatawan datang ke Pekanbaru, baik domistik maupun manca negara," kata Plt Kepala Disbudpar Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra di sela-sela acara.

Ardiansyah berharap ke depannya para bujang dan dara yang terpilih tersebut akan dapat mempromosikan pariwisata Pekanbaru ke kancah yang lebih besar. Pasalnya lini pariwisata tidak hanya bermanfaat untuk pemerintah setempat saja, namun juga dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat.

Selain menggelar pemilihan bujang dan dara, Disbudpar Kota Pekanbaru juga melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan daerah-daerah yang termasuk dalam Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan). /Qd


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...