Metropolis

Harga Sembako di Pekanbaru Terus Naik Jelang Ramadhan

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut
 
linkarnews.com - Jelang Ramadhan, beberapa harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan. Meski kenaikan tidak terlalu signifikan, namun hal ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Seperti hari ini, Kamis (12/4) harga gula dan tepung mengalami kenaikan.
 
Berdasarkan data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, harga gula dan tepung di Pekanbaru naik di kisaran Rp500 perkilogramnya.
 
"Untuk harga gula lokal memang naik dibanding pekan sebelumnya. Naik Rp500 dari harga awal Rp11.500 kini menjadi Rp12.000 perkilogramnya," ujar Ingot.
 
Selain harga gula, harga tepung juga mengalami kenaikan. "Tepung juga naik dikisaran Rp500 perkilogramnya. Terutama untuk tepung segitiga biru yang awalnya Rp7.500 kini Rp8.000 perkilogramnya," ungkap Ingot.
 
Lanjut Ingot, tak hanya gula dan tepung, harga beras ternyata juga mengalami kenaikan. Setidaknya ada tiga jenis beras yang beredar di Pekanbaru yang mengalami kenaikan harga. Tiga jenis beras tersebut diantaranya ialah beras topi koki, belida dan pandan wangi.
 
"Kenaikan harga pada beras tercatat di kisaran Rp500 hingga Rp1.500 perkilogramnya. Kenaikan tertinggi tercatat pada jenis beras topi koki yang kenaikannya mencapai kisaran harga Rp1.500 perkilogramnya," terang Ingot.
 
Untuk harga beras tertinggi, Ingot menjelaskan saat ini dipegang oleh beras jenis jenis pandan wangi dam ramos. "Yang sama-sama berada di kisaran harga Rp14.000 perkilogramnya," pungkasnya. 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...