Riau

DR. Firdaus Siap 'Merangkai Pulau' di Meranti

DR. Firdaus MT Sambangi Selat Panjang, Kepulauan Meranti. Minggu (8/04/2028)

 

linkarnews.com - Meranti sebagai kabupaten terluar di Propinsi Riau tentu harus ada perhatian khusus dalam penanganannya, kabupaten yang merupakan pecahan dari Kabupaten Bengkalis ini berada di Timur Laut Propinsi Riau. terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil yang menyebar mengisi ruang di pinggiran Selat Malaka.

Pulau Rangsang, Tebing Tinggi dan Merbau merupakan deretan pulau besar di kabupaten termuda di pesisir Riau. dipulau ini kehidupan masyarkat sangat santun dan syarat dengan budaya melayu yang identik dengan Islam, meskipun penduduk tionghoa punya jumlah persentase yang lumayan besar dibanding Kabupaten/Kota di propinsi Riau.

karena jarak yang begitu jauh dari pusat ibu kota propinsi, Selat Panjang sebagai ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti masih sangat memerlukan sentuhan-sentuhan pemerintah baik Pemprop Riau maupun Pemerintah pusat. terutama dibidang Infrastruktur maupun sarana-sarana lain seperti pendidikan, kesehatan, pengairan dan listrik.

Untuk itu sebagai Calon Gubernur yang di gadang-gadangkan sebagai calon terkuat pengganti petahana sebagai Gubernur Riau, DR. H. Firdaus MT sangat respon dengan persoalan yang dihadapi masyarakat setelah dua (2) hari di Kepulauan Meranti dalam agenda silaturrahmi dan sosialisasi. Sabtu-Minggu/(7-8 April 2018).


Dalam program kedepannya untuk membangun daerah pesisir seperti Kepulauan Meranti Calon Gubernur Riau DR. Firdaus bertekad untuk bersama masyarakat dalam membangun negeri dengan program "Merangkai Pulau'.

Merangkai Pulau yang dimaksud bukanlah sesederhana merangkai secara denotasi terhadap gugusan pulau-pulau yang ada, namun lebih dari itu adalah membangun daerah secara simultan dan terencana.

Pembangunan-pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang  menghubungkan satu daerah dengan daerah lain sehingga mobilisasi barang dan jasa dari produsen kepada pasar atau konsumen berjalan dengan baik seperti yang disampaikan oleh 'the Doktor' setelah pelaksanaan Kampanye Dialogis di Hotel Grand Meranti, Minggu (8 April 2018).

"Didalam membangun negeri termasuk Kabupaten Meranti ini semua tidak cukup dengan dana pengalokasian-pengalokasian dana dari pemerintah baik dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, Propinsi ataupun pusat, karena itu semuanya baru berjumlah 10 % dari suport dana untuk pembangunan, maka sangat dibutuhkan investasi dari masyarakat dan dunia usaha, maka yang terpenting adalah bagaimana kita meningkatkan daya saing daerah sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan iklim yang bagun untuk berinvestasi bagi masyarakat", papar Calon Gubernur Riau Nomor urut 3 didampingi oleh Calon Wakil Gubernur Riau H. Rusli Effendi.

Namun Firdaus juga menambahkan betapa pentingnya kualitas pendidikan masyarakat dalam menatap masa depan yang lebih baik.

"maka untuk itu yang sangat penting untuk diperhatikan antara lain, pertama Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas sehingga ada kemampuan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan ataupun menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri. kedua, kebutuhan akan infrastruktur dimana daya saing daerah akan baik ketika pemeritantah mampu untuk menyediakan infrastruktur, baik transportasi seperti jalan dan jembatan yang baik sehingga ada mobilisasi barang dan orang berjalan dengan baik diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas nilai barang dari produsen kepada konsumen". Tambah Firdaus kepada pewarta di Selat Panjang./ Qd

 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...