Sindo Weekly Goverment Award 2018

'Sang Visioner' DR. H. Firdaus MT Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif

Tokoh Inspiratif DR. H. Firdaus MT
 
linkarnews.com - Keberhasilan seorang pemimpin tentu akan menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat dalam menilai kinerja pelaksanaan program pemerintah. Seperti halnya penghargaan-perhargaan yang diterima oleh seorang pemimpin atau kepala pemerintahan pada masanya. Penghargaan dalam bahasa lainya terkadang disebut dengan ‘anugrah’ ini merupakan salah satu parameter kesuksesan seorang kepala pemerintahan dalam memimpin pada wilayah kerjanya.
 
 
Seperti halnya kesuksesan dalam pengembangan ‘smart city madani’ di Kota Pekanbaru  yang kemudian menhantarkan sang pemimpinnya DR. H.Firdaus MT sebagai tokoh dalam menginisiasi dan menginspirasi sehingga Kota Pekanbaru yang dipimpinya dapat merasakan efek program secara positif dan tepat sasaran baik dilingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru, maupun masyarakat kota sendiri.
 
Berselang satu minggu setelah menerima penghargaan atau dalam bentuk Sertifikat Visioner Leader Sindo Weekly Goverment, pada 27 Maret lalu, Walikota Pekanbaru H. Firdaus MT yang saat ini sedang dalam masa cuti dikarenakan maju sebagai Calon Gubernur Riau 2019-2024 direncanakan akan menerima penghargaan Sindo Weekly Government 2018 dalam kategpori Tokoh Inspiratif, apresiasi ini diberikan oleh  Sindo Weekly yang merupakan grup MNC yang bekerjasama dengan empat kementerian seperti Kementerian Dalam Negeri, Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementrian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pariwisata. Terdapat 7 aspek dan kategori yang dinilai dalam struktur pemerintahan dan pengelolaan (tata kelola) pemerintahan di Indonesia.
 
 
Penghargaan Tokoh Inspiratif ini akan di terima langsung oleh DR. H. Firdaus MT pada hari Kamis (5/4/2018) di Grand Thamrin ballroom, di hotel Pullman, Jakarta seperti halnya yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Mawardi, Senin (02/04/2018). 
 
“Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Mendagri  Tjohyo Kumolo bersama Menkominfo Rudiantara dan Menpar Arif Yahya pada Kamis (5/4) di Jakarta. Penetapan bapak Firdaus sebagai Tokoh Insipiratif ini ada kaitan dengan prediket pemimpin visoner yang beberapa waktu diserahkan oleh lembaga yang sama,” terang Mawardi
 
 
Penghargaan ini diberikan setelah panitia pelaksana melakukan uji selektif  atau seleksi terhadap para calon tokoh inspiratif hingga akhirnya penilaian tokoh inspiratif jatuh pada Walikota Pekanbaru non aktif saat ini DR. H. Firdaus. ST. MT. 
 
Penghargaan ‘tokoh inspiratif’ merupakan apresiasi terhadap mengembangkan program smart city Madani yang telah dirintis  walikota Pekanbaru yang ternyata mendapat apresiasi dari Direktorat Jendral (Ditjen) Otonomi Daerah Kementrian dalam negeri dan Bappenas serta konsultan Nasional.program tersebut juga menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia maupun di luar negeri seperti di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.
 
Tidak saja DR.H. Firdaus MT secara pribadi yang menerima penghargaan, penganugerahan penghargaan ini juga diberikan terhadap kota yang dipimpinnya. Pekanbaru mendapatkan predikat Kota Tujuan Investasi terbaik. 
 
Informasi yang perdapat oleh awak media bahwa penghargaan untuk Kota Pekanbaru sebagai kota Investasi terbaik itu akan di terima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota pekanbaru H. Ayat Cahyadi S.Si. 
 
 
Pada kesempatan terpisah Plt. Walikota ini menyebutkan jika prestasi yang diraih oleh Kota Pekanbaru sebagai kota investasi terbaik di Indonesia tahun 2018 itu sangat berpengaruh terhadap Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.
 
 
"Jadi ketika semakin banyak yang berinvestasi dan pusat perbelanjaan maka pembayaran pajak dan retribusi semakin banyak pula," ucap Ayat diruang kerjanya
 
 
Ayat juga menyampaikan dengan raihan ini kita merasa bersyukur dan semoga ini bisa memotivasi terutama dinas DPM-PTSP Kota Pekanbaru dalam memberikan pelayanan perizinan semakin dipercepat.
 
Sebab sesuai arahan Presiden beberapa waktu lalu, kedepan dalam percepatan investasi pada perpres tahun 2017 tidak ada lagi perizinan selesainya hari, bulan kalau bisa perjam semua sudah selesa./*Qd
 


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...