Parlamen

Kemendagri Sebut Lima Wakil Rakyat Riau Diundang ke Ukraina

Ukraina

 

linkarnews.com - Lima Wakil Rakyat asal Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Negara Eropa tepatnya Ukraina, lima anggota dewan ini diundang Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ukraina.

 

Demikian dijelaskan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal kepada Tribun Rabu (4/4/2018).

 

Menurutnya keberangkatan lima wakil rakyat tersebut setelah diberi izin oleh Kemendagri.

 

"Lima anggota DPRD Riau ini memenuhi undangan KBRI Kyiv di Ukraina dan penjajakan kerjasama pendidikan dengan STCU, "ujar Akmal.

 

Menurut Akmal alasan lima wakil rakyat memenuhi persyaratan sehingga diberi izin oleh pihak Kementerian Dalam Negeri, karena banyak juga pengajuan Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN) dari Riau dan daerah lainnya ditolak Kemendagri.

 

"Tentunya melalui proses di Kemendagri, lima orang anggota DPRD ini diberi izin karena memenuhi syarat dan ada juga yang ditolak, "ujarnya.

 

Akmal juga mengakui banyak pengajuan izin Dewan dari Riau yang ditolak terutama perjalanan dinas keluar negeri Eropa, karena alasannya tidak tepat dan tidak sesuai urgensinya.

 

" Jika tidak sesuai keberangkatan dan keperluan tentu tidak akan diberikan izin, kita juga tegas dengan pemberian izin, "jelas Akmal.

 

Saat ditanya data izin yang ditolak oleh Kementerian Dalam Negeri untuk Dewan dari Riau tersebut, pihak Kemendagri tidak bisa merinci khusus Riau.

 

"Data kami bercampur se indonesia, namun prinsipnya yang tidak diizinkan kami telah sampaikan melalui surat ke Pemprov dan DPRD, jadi bisa lihat disana, yang jelas ada, "ujar Akmal.

 

 

sumber: tribunpekanbaru


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...