Nasional

Zulkifli Hasan: Habib Rizieq tak akan Nyapres

Habib Rizieq Shihab
 
linkarnews.com - Ketua Umum Partai Amanat (PAN) Nasional Zulkifli Hasan menyebutkan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab tak akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Zulkifli yang juga ketua MPR RI itu menyebut Habib Rizieq adalah ulama yang perannya sangat penting dalam mempersatukan umat. Sehingga ia yakin pentolan aksi 212 itu tak akan terjun ke ranah politik.
 
"Beliau (HRS) itu ulama. Tak akan capres-capresan lah," kata Zulkifli usai acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pesantren Modern Lembah Arafah, Kabupaten Bogor , Rabu (28/3).
 
Zulkifli menyebut peran ulama sangatlah besar dalam menjaga persatuan umat dan NKRI. Ia berharap Rizieq konsisten menjalankan peranannya di dunia dakwah. Sehingga umat Islam Indonesia selalu bersatu.
 
"Mudah-mudahan Habib Rizieq selalu bisa satukan kita umat islam," ujar Zulkifli.
 
Nama Habib Rizieq baru-baru ini mencuat sebagai salah satu kandidat bakal capres pada Pilpres 2019. Dorongan ini rata-rata datang dari alumni aksi 212.
 
Selain itu nama Rizieq juga keluar dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Media Survei Nasional (Median) di mana Rizieq yang saat ini berada di Kota Mekkah Arab Saudi mendapatkan elektabilitas 0,3 persen dari. Survei ini dilakukan pada awal Februari lalu dengan menggunakan data dari 1.000 responden.
 
 
Sumber : Republika.com


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...