Dunia

10 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Penumpang di Filipina

Tim SAR mengumpulkan jenazah korban kecelakaan pesawat penumpang kecil yang jatuh dan menabrak sebuah rumah, di kota Plaridel, provinsi Bulacan, Filipina
 
linkarnews.com - Sebuah pesawat penumpang kecil yang memuat lima orang jatuh ke sebuah rumah, tidak lama setelah lepas landas sebelah utara Manila, Sabtu (17/3), menewaskan semua orang di dalamnya dan lima orang di darat, kata pejabat.
 
Pesawat Piper-23 Apache itu lepas landas dari lapangan terbang di kota Plaridel di provinsi Bulacan, kemudian jatuh dan menabrak rumah, kata juru bicara Pihak Berwenang Penerbangan Sipil Filipina, Eric Apolonio dan polisi.
 
Kelima warga Filipina dalam pesawat yang mempunyai enam tempat duduk itu tewas, dan kejatuhan pesawat itu menewaskan lima orang di darat, kata kepala kepolisian Plaridel, Julio Lizardo, melalui telepon. Kecelakaan itu menyulut kebakaran di sebuah rumah yang ditimpa pesawat tersebut, katanya.
 
Dua orang lain di darat luka-luka oleh puing-puing yang terbakar, kata Lizardo. Penyebab kecelakaan belum diketahui.
 
Para saksi mengatakan pesawat itu menabrak pohon dan tiang listrik sebelum jatuh ke rumah.
 
Gambar-gambar televisi menunjukkan bagian-bagian rongsokan pesawat dan dinding rumah yang pecah di tempat kecelakaan dan api masih membara.
 
Apolonio mengatakan pesawat tersebut, yang dioperasikan oleh Lite Air Express sedang menuju kota Laoag, Filipina utara. Semua pesawat yang dioperasikan oleh perusahaan angkutan dan kurir itu telah dilarang terbang sementara para penyelidik berusaha menentukan penyebab kecelakaan, katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
sumber : voaindonesia.com

sumber : voaindonesia.com


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...