Metropolis

Ayat Cahyadi Minta Orang Tua Ikut Motivasi Anak Untuk Sekolah

H. Ayat Cahyadi, S, Si, Plt. Walikota Pekanbaru
 
linkarnews.com - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencatat ada 33 anak yang putus sekolah sepanjang tahun 2018 ini. Rincianya, untuk anak putus sekolah di tingkat SD Negeri sebanyak 12 anak, kemudian di SD Swasta sebanyak 4 anak. Sementara untuk SMP Negeri 11 orang dan SMP Swasta ada 6 orang.
 
Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku menyayangkan masih ditemukannya anak putus sekolah di Pekanbaru. Sebab Pemko Pekanbaru sudah menggratiskan biaya sekolah SD dan SMP Negeri.
 
"Tingkat SD, SMP kan sudah kita gratiskan. Karena wajib belajar 12 tahun," ujar Ayat, Rabu (14/3).
 
Pihaknya sejauh ini belum mengetaui secara pasti apa saja yang menyebabkan anak-anak tersebut putus sekolah.
 
"Perlu kita lihat lagi ini yang putus sekolah penyebabnya apa. Apakah karena ekonomi, atau memang anaknya tidak mau sekolah. Atau ada motif lain, kita dari pemerihtah, sudah menyediakan sarana belajar, di Muara Fajar itu kan banyak," ujarnya.
 
Ayat mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak agar mendorong anak-anaknya untuk sekolah. Baik sekolah formal maupun non formal. Sebab pendidikan sangat penting mendidik karakter anak untuk mencapai masa depannya.
 
"Semangat membaca dan belajar harus dilakukan sepanjang hidup. Apalagi yang usianya anak-anak dan remaja. Pendidikan menjadi bekal bagi mereka untuk menatap masa depannya. Makanya saya imbau kepada orang tua untuk memotivasi anaknya agar sekolah," tutupnya.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...