Metropolis

Plt. Walikota Pekanbaru Tinjau Banjir di Kecamatan Tampan

Plt. Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

 

linkarnews.com - Plt Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si meninjau lokasi banjir di Jalan Cipta Karya Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan, Kamis (8/3/2018).
 
Kehadiran Plt Wali Kota untuk melihat langsung situasi dan suasana masyarakat di sana, pasca banjir yang salah satunya disebabkan karena curah hujan yang tinggi dan beberapa faktor lainnya.
 
"Curah hujan yang seharian cukup tinggi membuat daerah di sini menjadi banjir. Drainase juga kelihatannya tak mampu lagi menampung air. Ini harus dilebarkan dan dilakukan normalisasi," ujar Plt Wako disela-sela peninjauan itu.
 
Plt Wali Kota juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi mengusulkan pelebaran parit agar mampu menampung debit air.
 
Pasalnya, lokasi banjir di Cipta Karya ini daerahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar, sehingga tempat pembuangan akhir dari parit yang mengalirkan air dapat berfungsi dengan baik.
 
"Sebelah kanan ini sudah wilayah Kampar dan kirinya Pekanbaru. Saya sudah perintahkan Dinas PU segera koordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar drainase dan parit di sini dilebarkan. Selain itu lakukan juga normalisasi, kalau ada sampah-sampah ya dikeruk dan dibersihkan semaksimal mungkin," kata Plt Wali Kota.
 
Peninjauan yang dilakukan Plt Wali Kota turut didampingi sejumlah OPD, antara lain Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Sosial dan Pemakaman dan Camat Tampan Nurhaminsyah.(Kominfo)


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...