Ekonomi

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Sesuai Jadwal. Noviwaldi: 'Jokowi Harus Rajin Ke Riau'

Jokowi Tnjau Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

 

linkarnews.com - Sejumlah pembangunan infrastruktur proyek negara yang saat ini tengah dilaksanakan di Riau dinilai lambat dan tidak sesuai jadwal penyelesaian. 
 
Salah satunya adalah infrastruktur jalan tol Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 KM, yang dicanangkan selesai pada tahun depan. 
Melihat hal itu, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman menyarankan agar Presiden Jokowi Widodo rutin mengunjungi Riau.
 
Menurut pria yang akrab disapa Dedet ini, pembangunan infrastruktur di daerah cenderung lebih cepat terselesaikan jika diawasi langsung oleh kepala negara. Kamis, (8/3/2018), ketika ia mengaku pesimis terhadap tercapainya target penyelesaian tol sesuai waktunya.
 
"Saya rutin melihat progres pembangunan tol itu, dulu rumput-rumputnya sudah bersih dibulldozer, sekarang sudah hijau lagi. Makanya saya sarankan pak Jokowi sering - seringlah main ke Riau, kalau saya lihat dimana ada pak Jokowi, pembangunannya lebih cepat," ujarnya.
 
Selain infrastruktur jalan tol, juga masih ada pembangunan jalur kereta api. Untuk itu, beliau juga meminta agar Jokowi lebih memperhatikan daerah Riau agar pembangunannya dapat maksimal, karena Riau juga merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia.
 
Dikatakannya, pembangunan - pembangunan infrastruktur ini seringkali terkendala jika tanpa diawasi oleh presiden secara langsung. 
 
"Setahu saya, kalau presiden sudah terbang kejakarta, ada peluang pekerjaan jadi berhenti sejenak," ucapnya.
 
Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, memang Presiden RI rencananya akan berkunjung dalam waktu dekat. 
 
Meski sebelumnya kedatangannya sempat diundur, namun berbagai daerah di Riau tetap sedia mempersiapkan secara maksimal dalam menyambut kedatangan orang nomor satu se-Indonesia itu.
 
Adapun maksud kedatangan tersebut, salah satunya adalah agenda untuk meninjau langsung kawasan sawit yang akan direplanting. Saat ini, Riau merupakan perkebunan kelapa sawit yang juga terbesar di Indonesia. (***)
 
 
 
 
 
 
sumber: goriau


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...