Nasional

Ratusan Massa Pro-Ahok Nyanyi 'Maju Tak Gentar' di Depan Mako Brimob

Massa Pro-Ahok di Depan Mako Brimob
linkarnews.com Jakarta - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kian bertambah saat menggelar aksi di Mako Brimob. Dalam aksinya, mereka menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.
 
Aksi ini sudah dimulai sejak pukul 11.00 WIB di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jabar, Kamis (11/5/2017). Saat itu, sejumlah massa membawakan poster bergambar Ahok. Mereka juga menuntut Ahok dibebaskan. Saat ini, Ahok masih ditahan di Mako Brimob.
 
Aksi sempat berhenti sementara sekitar pukul 11.45 WIB. Namun, sejak pukul 12.30 WIB, massa pendukung Ahok melanjutkan aksinya dan jumlahnya semakin bertambah.
 
Dalam aksinya, mereka menyanyikan sejumlah lagu wajib nasional seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila, hingga Maju Tak Gentar. Ada juga massa yang membawa bendera merah-putih.
 
Aparat kepolisian sudah turun untuk mengatur lalu lintas di sekitar Mako Brimob. Saat ini, lalin di sekitar Jalan Komjen M Jasin lancar.
 
Padahal, Polresta Depok melarang massa melakukan aksi unjuk rasa terkait penahanan Ahok di depan Mako Brimob. Polisi melarang aksi mengingat hari ini adalah Hari Raya Waisak. 
 
"Demo boleh, tetapi ada aturannya. Sesuai Pasal 6 ayat (2) huruf b bahwa demo tidak boleh dilakukan pada hari besar nasional. Hari ini kan Hari Raya Waisak," ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan kepada detikcom, Kamis (11/5).
 
 
 
 
 
Sumber : Detik.com/



[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +627618401896
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan LinkarNews.Com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan