Riau

Banjir Rendam 9 Sekolah di Pelalawan, Siswa Diliburkan Hingga Sabtu

Air menggenangi pekarangan hingga masuk ke dalam ruangan sekolah

linkarnews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan memutuskan untuk meliburkan sembilan sekolah sampai Sabtu (18/3) mendatang. Pasalnya, bangunan sekolah terkena dampak banjir.

Menurut Kepala Disdik Pelalawan, Syafruddin MM, diliburkannya sekolah-sekolah itu dikarenakan aktivitas belajar mengajar sudah tidak dapat dilakukan lagi. Air menggenangi pekarangan hingga masuk ke dalam ruangan sekolah dengan ketinggian beragam. Jika dipaksakan bersekolah, banyak resiko yang dapat mengancam para siswa.

"Keputusan libur hanya sampai Sabtu. Baru kita lihat dulu perkembangannya nanti. Apakah air sudah surut, atau bertahan, atau malah makin tinggi," ungkap Syafruddin.

Diterangkannya, Disdik akan terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta instansi lainnya untuk memantau perkembangan di lapangan. Sembilan sekolah yang diliburkan terletak di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pelalawan, Langgam, dan Pangkalan Kerinci. Sekolah yang diliburkan mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Syafruddin mengakui, pihaknya belum melakukan peninjauan atau kunjungan ke sekolah-sekolah yang terendam air. Sebab akses jalan sudah terputusan akibat banjir dan tak bisa dilalui kendaraan. Hanya bisa menggunakan transportasi air seperti speed, kapal kayu maupun sejenisnya.

"Saya sudah perintahkan para kepala sekolah agar aktif melaporkan kondisi di lapangan. Karena kita tak bisa masuk kesana. Air sudah tinggi," tuturnya. trb/ln


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...