Riau

Jalan Lintas Sumbar - Riau via Kiliranjao - Telukkuantan Terancam Putus

Beginilah kondisi terkini jalan lintas Sumbar
linkarnews.com - Bencana longsor juga terjadi di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Kali ini longsor terjadi di ruas jalan nasional di daerah Bukit Betabuh, Kecamatan Kuantan Mudik dikilometer 193. Ada dua titik ruas jalan nasional di Bukit Betabuh yang longsor dan saat ini masih bisa dilewati.
 
Kalau tidak secepatnya ditanggulangi Perencanaan Pengawas Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Riau ruas jalan Nasional Teluk Kuantan - Sumbar bisa terputus dan akses jalan dari Teluk Kuantan menuju Sumbar maupun Pulau Jawa juga terancam tidak bisa lewat.
 
Saat ini kendaraan besar maupun kecil masih bisa melintas diruas jalan tersebut dengan menggunakan sebelah bagian ruas jalan. Longsor disebabkan derasnya air sungai ditepi jalan Nasional didaerah Bukit Betabuh yang mengikis tanah dan sudah mengikis badan jalan nasional.
 
"Tugas kita hanya melapor ke Provinsi melalui P2JS, dan ini sudah kita laporkan,"ujar Kepala Dinas PUPR Kuansing Azwan dilansir halloriau.com, Jumat (3/3/2017).
 
Karena badan jalan sudah terkena longsor, Azwan meminta agar pengendara untuk lebih hati-hati. Terlebih, jalan ini menjadi satu-satunya akses Riau - Sumbar untuk saat ini.
 
"Di sana sudah ada polisi yang mengatur lalulintas. Sepertinya mereka juga telah memasang rambu-rambu lalulintas," pungkas Azwan.


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...