Pendidikan

Pemerintah Pastikan Akan Perhatikan PAUD dan Dikmas

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Sumarna Suryapranata

 

linkarnews.com - Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Sumarna Suryapranata menegaskan, pemerintah selalu memperhatikan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat (Dikmas) hingga tingkat terkecil.

Salah satunya ialah dengan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada guru serta tenaga pendidik di PAUD dan Dikmas berprestasi, yang mereka selenggarakan setiap tahunnya.

"Ini (penganugerahan) menjadi kegiatan tahunan Dirjen Tenaga Kependidikan tahun yang ke 10," ujarnya saat menutup kegiatan itu di Hotel Mercure, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (27/5/2016).

"Apresiasi PAUD wujud penghargaan pemerintah mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten atau kota juga provinsi, tahun ini kita ambil tema mulia karena karya," sambungnya.

Ia pun bersyukur, di tahun ini jumlah guru PAUD dan Dikmas yang berprestasi dan hadir dalam rangkaian penganugerahan itu mencapai 1000 orang. Mereka merupakan yang terbaik dari 34 provinsi di Indonesia.

"Yang hadir ini mencapai 1000 orang. Jadi, ini merupakan hadiah yang berupa apresiasi," terangnya.

Di tahun ini, untuk PAUD mereka memberikan 2 nominasi. Yakni, Guru Kelompok Bermain terbaik yang dimenangkan Tri Lestari dari Kalimantan Utara dan Pengelola Kelompok Bermain terbaik diperoleh Ismuningsih dari Daerah IstimewaYogyakarta (DIY).

Selain PAUD, mereka juga memberikan 9 nominasi terbaik untuk Dikmas. Mereka yang menjadi juara 1 berhak atas uang senilai Rp 30 juta, juara 2 Rp 25 juta dan juara 3 Rp 20 juta. (m)



[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +627618401896
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan LinkarNews.Com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan