Politik

Partai Demokrat Akan Umumkan Calon Kepala Daerah Pilkada 2017 Pada Bulan April Mendatang

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan

 

linkarnews.com - Partai Demokrat akan menentukan calon mereka pada Pilkada serentak 2017, April mendatang. Untuk sementara ini, Demokrat terus membangun komunikasi politik dalam menjaring calon berkompeten, sekaligus koalisi untuk mengusung pasangan calon.


"Mulai April, selepas dari situ proses pendaftaran di seluruh Indonesia, kita buka dan tahapan berikutnya pendaftaran, kampanye, sampai nanti pemilihan bulan februari 2017 dilakukan, Demokrat siap," ucap Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, kepada media Sabtu (26/3/2016).


Menurut Hinca, sebelum pendaftaran calon dibuka, pengurus partai tidak tinggal diam. Semua pengurus akan mendata nama calon potensial di masing-masing daerah, yang akan mengikuti Pilkada serentak 2017 mendatang.


"Seperti main bola, di kompetisi, tim pemandu bakat kita sedang mencari pemain terbaik. Begitu juga di DKI, posisi kami dalam posisi terus berkomunikasi dengan siapa saja calon yang kita anggap baik, baik dari dalam maupun dari luar," ungkapnya.


Setelah terkumpul, nanti nama-nama calon potensial akan ditentukan Majelis Tinggi Partai untuk dijadikan sebagai calon yang diusung Partai Demokrat.
"Baru kami akan buka pendaftaran nanti, April. Dan keputusan itu akan diambil Majelis Tinggi Partai," ucapnya.


Tak hanya itu, sebelum pelaksanaan penjaringan nama calon, Partai Demokrat juga akan menggelar penataran untuk kader utama dan calon dari internal partai. Penataran ini akan digelar di Bogor, Jawa Barat, pada 28 Maret sampai 2 April 2016 mendatang. (viva)


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...