Politik

Menyongsong Pilkada 2017, Partai Demokrat Mulai Tatar Calon Kepala Daerah

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan

linkarnews.com - Partai Demokrat siap menyambut Pilkada Serentak 2017 pada tahun depan. Sebagai langkah persiapan, partai berlambang bintang mercy tersebut akan menjaring kader untuk dicalonkan sebagai kandidat terbaik di setiap wilayah.


Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyatakan, untuk mempersiapkan Pilkada 2017 yang digelar serentak di 101 daerah di Indonesia, Demokrat akan melakukan penataran kepada sejumlah kader utama di salah satu hotel di kawasan Bogor pada 28 Maret- 2 April 2016. Diketahui, Pilkada Serentak 101 daerah pada tahun depan itu termasuk pemilihan gubernur di tujuh daerah.


“Kami isi dengan pembicaraan tentang negara, pemerintah dan sistem nasional, sehingga dia (kandidat) tahu betul,” jelas Hinca saat kepada media, di kawasan Pulogadung, Jakarta, Sabtu (26/3/2016).


Hinca juga menyatakan, agenda tersebut sengaja dilakukan guna menindaklanjuti program Partai Demkorat yang belum lama ini dilakukan, yaitu SBY Tour de Java.
“Demokrat peduli dan serap aspirasi di seluruh pulau Jawa, sekarang lanjutan lagi di Pilkada,” ujar Hinca.


Usai memberi pembekalan ilmu, pada April nanti, Demokrat akan membuka proses pendaftaran calon kandidat yang terbuka di seluruh Indonesia. Kandidat tersebut nantinya akan berkampanye hingga jelang Pilkada pada Februari 2017.

 

 

sumber: vivanews


Loading...

Loading...

[Ikuti LinkarNews.Com Melalui Sosial Media]






Loading...