Bulan Depan Pemko Pekanbaru Pindahkan Kawasan CFD ke Jalan Sudirman
Areal CFD

Bulan Depan Pemko Pekanbaru Pindahkan Kawasan CFD ke Jalan Sudirman

Kamis, 07 Juni 2018|14:01:27 WIB



 

linkarnews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memindahkan kawasan Car Free Day (CFD) dari Jalan Diponegoro ke Jalan Sudirman. 

Pemindahan area CFD ini dilakukan karena kawasan CFD yang ada saat ini dinilai sudah menggangu ketertiban umum. 

Sebab kawasan CFD yang ada di Jalan Diponergoro kerap menganggu pelayanan publik. Salah satunya adalah RSUD Arifin Ahmad dan RSUD Petala Bumi. "Sama-sama kita ketahui bahwa masyarakat yang berolahraga di CFD semakin hari semakin banyak. 

Akibatnya muncul sejumlah keluhan dari masyarakat yang akan ke rumah sakit. Karena ini merupakan fasilitas yang sangat vital maka kita akan pindahkan kawasan CFD ke Jalan Sudirman,"  ungkap  Asisten 1 Setdako Pekanbaru, Azwan, Kamis (7/6).

Selain keberadaan fasilitas vital seperti rumah sakit. Di kawasan CFD Jalan Diponegoro ini juga terdapat sejumlah rumah dinas petinggi di Provinsi Riau. Di antaranya adalah rumah dinas Gubenur Riau dan rumah dinas Polda Riau.

Sementara untuk kawasan HBKB atau CFD yang baru adalah sepanjang Jalan Sudirman. Mulai dari U-Turn di bawah Fly Over Simpang Jalan Tuanku Tambusai atau depan Masjid Ar Rahman atau depan Gedung Surya Dumai hingga ke Depan Star City atau U-Turn sebelum simpang Jalan Pangeran Hidayat.

Azwan mengungkapkan, pemindahan CFD dari Jalan Diponegoro ke Jalan Sudirman akan dilakukan pada 24 Juli mendatang. Pada tanggal tersebut sekaligus akan dilakukan pencanangan uji coba Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) sebagai pengganti CFD.

"Jadi namanya buka CFD lagi, tapi HBKB. Ini sudah berlaku secara nasional," pungkasnya./Q*







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Metropolis

MORE

MOST POPULAR ARTICLE